Home » » Bakorwil Buka 2R 2015, Bupati Tarling

Bakorwil Buka 2R 2015, Bupati Tarling

Written By yun ciamis on 09 July 2015 | 10:28 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Pergelaran Pentas Amal Panggung Terbuka “Riak Ramadhan“ (2R) 2015 akhirnya dibuka resmi oleh Kepala Bakorpembang Wil. IV Prop. Jabar, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata mewakili Wakil Gubernur Jabar, H. Deddy Mizwar yang berhalangan hadir karena mewakili Gubernur menghadiri acara lain yang waktunya bersamaan, Kamis (09/07/15), sementara Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin berangkat ke Panjalu untuk melaksanakan Terawih Keliling (Tarling).

Meskipun untuk kesekian kalinya, pembukaan 2R tanpa dihadiri Bupati Ciamis namun pelaksanaannya tetap berlangsung sukses sesuai harapan panpel, padahal sebelumnya Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin sudah menyatakan kesiapannya menghadiri pembukaan 2R mendampingi Ka. Bakorpembang.

Ketua Panpel 2R 2015, Asep Nurwanda, S.H.I, M.Si menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Bakorpembang Wil. IV Prop. Jabar, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata yang sengaja menyempatkan diri datang mewakili Wakil Gubernur Jabar, H. Deddy Mizwar.

“Sedianya 2R tahun ini akan dibuka Wagub Jabar, tapi secara mendadak beliau harus mewakili Pa Gubernur ke acara lain. Alhamdulillah Bp. Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata sebagai Ka. Bakorwil mewakili beliau,” katanya.

Menurut Asep, 2R yang digelar sejak 1996 yang digagas para seniman Cismis merupakan agenda tahunan di Alun-alun Ciamis dalam upaya memberikan hiburan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa sambil menunggu tibanya waktu berbuka puasa dalam bentuk Pentas Amal Panggung Terbuka.

“Khusus tahun ini, 2R digelar oleh Karang Taruna Kab. Ciamis dengan harapan kedepanya akan terus berkembang dengan memberdayakan dan mengembangkan kreatifitas kader-kader muda sebagai tonggak bangsa,” katanya.

Dijelaskan Asep, banyak potensi pemuda di Ciamis yang tergabung dalam wadah Karang Taruna, sehingga Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan, termasuk dalam mengembangkan kreatifitas seni budaya dan amal.

“Apalagi di Bulan Suci Ramadhan, kami berusaha beramal dengan memberikan hiburan gratis kepada masyarakat yang menunggu tibanya waktu berbuka puasa dan menyiapkan takjil gratis. Selain itu 2R juga memfasilitasi pembagian zakat kepada anak yatim piatu,” katanya seraya mengakui pada hari pertama 2R menyalurkan santunan kepada lebih dari 100 anak yatim yang bersumber dari Karang Taruna Kab. Ciamis, Karang Taruna Kelurahan Ciamis dan Forum Pemuda Mandiri dan Kreatif (FPMK).

Dalam kesempatan itu juga, Karang Taruna Kelurahan Ciamis memberikan bingkisan kepada sejumlah RT yang ada di wilayah Kel. Ciamis.

Pembukaan 2R 2015 diwarnai dengan pemukulan bedug oleh Ka. Bakorwil, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata dan Asda 2 pemkab Ciamis, HM. Soekiman.

2R akan berlangsung selama satu minggu sampai, Rabu (15/07/15) menampilkan pentas seni religi, tabligh akbar, bakti sosial santunan, buka dan takjil bersama dan bazar serta kreatifitas spontan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi. (cZ-01)*

Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com