Home » » Bangun Sinergitas Dalam Upaya P4GN Dengan Kepala Daerah

Bangun Sinergitas Dalam Upaya P4GN Dengan Kepala Daerah

Written By yun ciamis on 31 July 2015 | 12:00 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Dalam rangka mensinergikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya dibidang rehabilitasi, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar audensi dengan Pj. Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad yang juga dihadiri unsur pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di RM. Tirta Bahari, Rabu (29/07/15).

Audensi yang membahas upaya penyelamatan generasi bangsa dari ancaman narkoba dengan program nasional dalam upaya P4GN adalah Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba, untuk itu semua komponen masyarakat dan bangsa, termasuk pemerintah daerah dituntut peduli terhadap penyelamatan generasi bangsa dari ancaman narkoba melalui program rehabilitasi.

Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si, menuturkan, kondisi bangsa Indonesia saat ini memasuki darurat narkoba, hampir diseluruh nusantara baik diperkotaan hingga pelosok perkampungan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dewasa ini sangat memprihatinkan, diperparah lagi dengan banjirnya pasokan narkoba dari luar negeri ke wilayah hukum Indonesia.

“Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan pasar yang besar dengan harga yang tinggi. Tidak menutup kemungkinan di wilayah Kabupaten Pangandaran pun terjadi hal yang sama, mengingat Pangandaran merupakan daerah tujuan wisata yang tentunya dipandang sebagai daerah rawan dari peredaran gelap narkoba,” katanya.

Menurut Dedy, peran serta pemerintah daerah khususnya di wilayah Kab. Pangandaran dalam upaya P4GN sangat kami harapkan, khususnya program rehabilitasi baik melalui media promosi, edukasi, maupun pertemuan, dengan tujuan mereka para pecandu mau di rehabilitasi yang tentunnya dijamin oleh undang-undang untuk tidak dipidanakan, karena penyalahguna narkoba lebih baik di rehabilitasi daripada dipenjara.

Sementara sebagai bentuk respon positif dari Pj. Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad, menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan program nasional gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba di wilayah Kab. Pangandaran dengan memaksimalkan peran OPD terkait.

“Kami pun siap menyisipkan program P4GN yang melibatkan OPD terkait dalam rangka menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Pangandaran, mengingat Pangandaran merupakan daerah tujuan wisata yang rawan akan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Audensi diakhiri dengan disepakatinya pemasangan media luar ruang billboard sebagai bentuk promosi dan edukasi kepada masyarakat Pangandaran dalam upaya mensukseskan gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba.***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com