Breaking News

Dishubkominfo Tingkatkan Pelayanan Arus Mudik

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kab. Ciamis sudah mempersiapkan sejumlah langkah mulai H-7 hingga H+7 dalam melayani musim arus mudik lebaran 1436 H tahun 2015.

“Pelayanan kita tingkatkan dengan sejumlah rencana dan rekayasa jalan dengan harapan arus mudik dan balik pada Lebaran 2015 lancar terkendali. Begitu juga dengan prediksi sejumlah titik-titik rawan kecelakaan atau bencana sudah diantisipasi,” kata Kepala Dishubkominfo Kab. Ciamis, Drs. Aef Saefulloh, M.Si usai Buka Bersama dengan wartawan di Aula Dishub Ciamis, Senin (06/07/15).

Menurut Aef, dengan menurunkan 102 personel ke lapangan yang ditempatkan masing-masing dua personel di setiap posko akan lebih meningkatkan pelayanan. Apalagi koordinasi dengan pihak Kepolisian, Satpol PP, Dinkes, BNNK, Binamarga dan BPBD terus berjalan.

“Sejumlah titik rawan kecelakaan mulai Jalan Raya Sindangkasih, Cikoneng, Imbanagara sampai Ciamis Kota menjadi perhatian, termasuk arus menuju Pangandaran di kawasan Banjarsari pun tetap diantisipasi. Belum lagi penentuan jalur-jalur alternatif sudah dipersiapkan melalui  koordinasi dengan pihak Binamarga yang sudah mulai memperbaiki sejumlah jalan yang rusak,” tegasnya.

Aef berharap, dengan beroperasinya Tol Cipali akan menurunkan arus lalulintas di Jabar Selatan khususnya masuk ke wilayah Ciamis, namun diantisipasi juga jika penumpukan justru terjadi di pintu tol maka tidak menutup kemungkinan kembali wilayah Ciamis menjadi jalur yang akan mengalami peningkatan menuju Jawa Tengah.

“Sudah kami prediksi, tahun ini akan mengalami peningkatan arus kendaraan sebelumnya tahun 2014 mencapai 1.081.546 unit maka tahun ini diprediksi bisa mencapai 1.155.206 unit kendaraan yang melewati Ciamis,” tegasnya seraya mengakui, dengan prediksi meningkatnya arus mudik maka pelayanan pun terus ditingkatkan, mulai pelayanan secara personal sampai pelayanan kenyamanan pemudik melaui pelengkapan rambu-rambu dan penerangan. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments