Home » » Jauhkan Pelajar Dari Narkoba, Melalui MOPD

Jauhkan Pelajar Dari Narkoba, Melalui MOPD

Written By yun ciamis on 27 July 2015 | 4:27 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Melalui Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) dengan judul “First Orientation for 11st Generation”, di SMA Terpadu Ar-Risalah, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada 100 siswa di Masjid Ar-Risalah, Senin (27/07/15).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos. MM menyampaikan materi berjudul “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda”, dengan harapan dapat memberikan pengetahuan kepada para peserta dalam menghadapi ancaman narkoba.

Menurut Deny, sosialisasi bahaya narkoba yaitu agar para peserta mengetahui apa itu narkoba beserta bahaya yang ditimbulkannya, dengan mengenal bahaya penyalahgunaan narkoba, para siswa diharapkan memiliki keterampilan dalam menolak tawaran narkoba mengingat pengedar memiliki berbagai macam cara untuk membujuk dan mengecoh agar orang mau menyalahgunakan narkoba.

Deny juga menghimbau masyarakat untuk berpatisipasi aktif menyukseskan program rehabilitasi 100.000 penyalahguna atau pecandu narkoba. Untuk tahun 2015 ini, BNNK Ciamis menargetkan 500 pecandu untuk direhabiltiasi, sehingga apabila ada anggota masyarakat yaang menghadapi masalah narkoba dapat melaporkannya kepada BNNK Ciamis.

Melalui kegiatan MOPD, para pelajar akan memiliki pengetahuan dan pemahaman bahaya narkoba serta dampak yang ditimbulkannya, dan juga terampil menolak baik menyalahgunakan maupun menolak mengedarkan.***
 

Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com