Breaking News

Sosialisasi Bahaya Narkoba Melalui Pesantren Kilat

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada para santri Pesantren Kilat bekerjasama dengan DKM Mesjid Al-Hidayah Dusun Cimengger Kec. Cijeungjing Kab. Ciamis,  Jumat  (03/07/15).

Pesantren Kilat di Bulan Suci Ramadhan merupakan sarana efektif untuk memperdalam ilmu agama bagi para pelajar agar dapat mempersiapkan dirinya kelak untuk menjadi sosok manusia yang paripurna, cerdas dan terampil yang tentunya didasari dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, dan diharapkan mampu menyikapi permasalahan hidup yang semakin hari semakin kompleks dan penuh tantangan.

Ketua pelaksana Pesantren Kilat Masjid Al-Hidayah, Entin Suprihatin, S.Pt. mengatakan, kegiatan pesantren kilat diikuti oleh 60 siswa dari berbagai tingkatan, dengan tujuan untuk memberikan pembinaan serta memberi pemahaman kepada remaja tentang bahaya narkoba dan permasalahannya. Harapannya para pelajar mempunyai daya tanggkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah cukup memprihatinkan semua pihak.

Sementara Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos, MM. Memaparkan, penyalahgunaan narkoba dewasa ini sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, sudah masuk ke semua kalangan termasuk pelajar, oleh sebab itu kondisi bangsa Indonesia saat ini darurat narkoba. Sebagai tindaklanjutnya pemerintah mencanangkan gerakan nasional rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba. 

Deny mengajak kepada para santri agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba, hal ini berdampak multidimensional, selain kesehatan tubuh juga menimbulkan dampak hukum lainnya, serta menjadi ancaman kelangsungan hidup generasi masa kini dan masa yang akan datang.

Melalui pesantren kilat inilah kita berharap sebagai media menyempurna akhlak generasi bangsa kedepan agar lebih baik lagi, yang tentunya terhindar dari ancaman narkoba. (Humas BNNK Ciamis)*
 

Post a Comment

0 Comments