Breaking News

BNNK Jalin Kemitraan Dengan Satgas Anti Narkoba

ciamiszone.com :
BNNK CIAMIS,- Sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar pelatihan penanggulangan narkoba kepada Satgas Anti Narkoba di lingkungan Desa dan Kelurahan, di La’Rissa Hotel Ciamis, Rabu (19/08/2015).

Pembentukan dan pelatihan Satgas diikuti 50 peserta terdiri dari unsur perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PIK-R, RT/RW, dari Desa Wanasigra Kec. Sindangkasih dan Kel. Linggasari Kec. Ciamis, dengan narasumber selain unsur BNNK juga, LSM Wisma yang bergerak dibidang penanggulangan HIV/AIDS, dan dari Binmas Polres Ciamis.

Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si, mengakui, pembentukan dan pelatihan Satgas ini merupakan salah satu upaya BNN melalui jaringan kemitraan dalam rangka mensinergikan informasi P4GN, guna meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat.

“Diharapkan para Satgas dapat menditeksi permasalahan narkoba di wilayahnya masing-masing, selain dapat memberikan informasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat sekitar, juga menjadi mitra BNN atas indikasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah tersebut,” katanya.

Sementara menurut Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Aris Nuryana, S.Sos, pentingnya peranserta dalam upaya P4GN, merupakan amanat Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ditujukan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia tanpa terkecuali agar ikut serta dalam upaya P4GN.

“Lebih jauhnya Satgas yang telah mendapat pelatihan ini dapat menjangkau korban penyalah guna narkoba ke BNN untuk dilakukan upaya rehabilitasi, hal ini guna mendukung Gerakan Nasional Rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba, artinya pecandu narkoba lebih baik direhabilitasi daripada di penjara,” tegasnya.***

Post a Comment

0 Comments