Home » » Dishubkominfo Kota Banjar Dukung Program P4GN

Dishubkominfo Kota Banjar Dukung Program P4GN

Written By yun ciamis on 13 August 2015 | 2:35 PM

ciamiszone.com :


BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Banjar menggelar Workshop Perumusan Kebijakan Penanggulangan Narkoba di Lingkungan Pemerintah Daerah, bertempat di Aula Dishubkominfo Kota Banjar, Rabu (12/08/15).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran mulai dari unsur pimpinan beserta staf, sebagai bentuk advokasi BNN terhadap Instansi Pemerintah Daerah dalam upaya mengimpelementasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan kerja instansi pemerintah.

Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si, membuka acara secara resmi sekaligus memberi advokasi tentang gambaran umum narkoba di Indonesia dewasa ini yang harus diwaspadai bersama seluruh komponen masyarakat dan bangsa terutama di lingkungan instansi pemerintah daerah sebagai bentuk keteladanan di masyarakat.

Selanjutnya Dedy menambahkan informasi tentang penyelematan pengguna narkoba melalui program Gerakan Nasional Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba, untuk mensukseskan program dimaksud BNNK Ciamis diberi kuota merehabilitasi 500 pecandu narkoba, untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, termasuk instansi pemerintah daerah, dimana wilayah kerja BNNK Ciamis mencakup Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Seksi P2M, Deny Setiawan, S.Sos. dengan materi peranserta masyarakat dalam upaya P4GN khusunya di lingkungan instansi pemerintah daerah, serta langkah-langkah dalam menyikapinya, dan ditutup materi aspek hukum tindak pidana narkoba oleh Kasi Pemberantasan, Kompol. Herdis Suhardiman, SH. MM.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dishubkominfo Kota Banjar, Drs. R. Eddy Nurjaman, M.Si. mengapresiasi langkah-langkah BNN dalam upaya penyelematan generasi bangsa dari ancaman narkoba termasuk di lingkungan instansi pemerintah, serta siap mendukung program P4GN dalam upaya melindungi aparatur pemerintah dari ancaman narkoba yang pada akhirnya selain merusak individu bersangkutan, mengganggu kinerja, merusak nama baik institusi, lebihjauhnya lagi preseden buruk masyarakat terhadap aparatur pemerintahan.

Kita semua berharap melalui kegiatan workshop ini dapat membangun sinergitas dalam upaya P4GN antara BNN dengan instansi pemerintah daerah kedepan lebih baik lagi dan berkesinambungan guna meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat.***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com