Home » » KKN Unigal Ciamis Peduli Bahaya Narkoba

KKN Unigal Ciamis Peduli Bahaya Narkoba

Written By yun ciamis on 10 August 2015 | 11:26 AM

ciamiszone.com :


BNNK CIAMIS,- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Posko Tanjungsukur Kecamatan Rajadesa, menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada para siswa, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) di SMPN 3 Rajadesa, Jumat (07/08/15).

KKN Posko Tanjungsukur salah satu program kerjanya adalah memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada 200 siswa SMP 3 Rajadesa dari semua kelas, dengan harapan dapat membentuk imunitas para siswa dari ancaman narkoba.

Ketua KKN Posko Tanjungsukur, Deni Rukmana mengatakan, kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai salah satu program kerja KKN untuk mengedukasi masyarakat dari berbagai permasalahan yang dihadapi sehingga diharapkan dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan, termasuk masalah narkoba yang dewasa ini sangat mengkhawatirkan.

Sementara Kepala SMPN 3 Raja Desa, Momon Johana, S.Pd. merespon positif kegiatan sosilisasi bahaya narkoba yang digagas oleh mahasiswa KKN Unigal Ciamis, dengan menghadirkan unsur BNNK Ciamis sebagai narasumber.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi pengetahuan kepada anak didik dari bahaya narkoba, agar di usia remaja tidak coba pakai penasaran dengan narkoba, sehingga kelak terbentuk daya tangkal dari berbagai ancaman narkoba,” kata Momon. 

Narasumber dari BNNK Ciamis, yang juga Kasi P2M, Deny Setiawan S.Sos, MM., menghimbau kepada para siswa agar dapat mewaspadai ancaman narkoba yang dewasa ini sangat mengkhawatirkan, karena sifat jahat narkoba itu merambah ke wilayah dan status sosial tanpa batas, tidak mengenal siapa dia, dimana dia, sebagai apa dia, jika sudah kecanduan akan sulit keluar dari pengaruhnya.

Deny pun mengajak kepada para siswa agar terus menggali semangat belajarnya hingga tercapai cita-cita yang diharapkan, yang tentunya dapat meraih prestasi tanpa narkoba.

Sebanyak 916 orang mahasiswa KKN periode II beberapa waktu lalu secara resmi dilepas Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mereka melaksanakan KKN selama selama satu bulan mulai 27 Juli hingga 27 Agustus 2015.

Pelaksanakan KKN adalah bentuk nyata dari upaya Unigal dalam menyokong pembangunan di tatar Galuh Ciamis, dengan tema yang diusung Optimalisasi pembentukan dan penguatan Pos pemberdayaan keluarga dalam meningkatkan index pembangungan manusia di Kabupaten Ciamis.***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com