Home » » Selamatkan Aku, Lawan Narkoba Dengan Prestasi

Selamatkan Aku, Lawan Narkoba Dengan Prestasi

Written By yun ciamis on 28 August 2015 | 1:08 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bagian Kesra Setda Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis dengan sasaran kelompok Pemuda, bertemakan “Selamatkan Aku, Lawan Narkoba Dengan Prestasi” di Aula Kantor Desa Kawali, Selasa (25/08/2015).

Sosialisasi diikuti 100 peserta wakil dari HMI, Ormas Oi, dan Karang Taruna Lingkup Kecamatan Kawali, merupakan salah satu program kerja Bagian Kesra Setda Kab. Ciamis dalam mengimplementasikan Inpres 12 tahun 2011 tentang Pelaksanaan dan Kebijakan Strategi Nasional (Jakstranas) di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) 2011-2015, serta sebagai upaya menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat khususnya generasi muda.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Ciamis, Drs. H. Sahlan, M.Pd. menerangkan, kegiatan ini sebagai upaya menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di lingkungan generasi muda, dengan harapan generasi muda memiliki prestasi di berbagai bidang yang tentunya bersih dari narkoba.

Melalui tema ‘Selamatkan Aku, Lawan Narkoba Dengan Prestasi sebagai upaya memperluas jaringan, menambah kekuatan dan mempercepat penyebarluasan informasi tentang narkoba. Semakin banyak yang faham akan bahaya serta efek negatif bagi yang menyalahgunakannya, maka semakin banyak orang yang menyuarakan untuk menghindari penyimpangannya. Pelaksanaan P4GN tersebut tidak mungkin dapat terwujud tanpa adanya komitmen dan dukungan dari segenap institusi serta seluruh lapisan masyarakat, katanya.

Pihak BNNK Ciamis yang juga Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos, MM., memaparkan tentang kondisi Indonesia saat ini memasuki Darurat Narkoba, seiring dengan keadaan tersebut diharapkan semua komponen masyarakat termasuk generasi muda bahu membahu ikut serta dalam upaya P4GN, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan bersih narkoba, mengingat ancaman pidana bagi para pelaku tindak pidana narkoba sangatlah keras.

Menurutnya, pemerintah mencanangkan Gerakan Rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba, diharapkan generasi muda menjadi corong P4GN di masyarakat sebagai upaya penyelamatan generasi bangsa dari ancaman narkoba, dan lebih jauhnya para pemuda dapat menjangkau korban penyalahguna narkoba dibawa ke tempat rehabilitasi melalui pendampingan BNN.

Dengan harapan melalui sosialisasi ini dapat menciptakan generasi muda berprestasi dan berperilaku hidup sehat  tanpa narkoba.**
 

Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com