Home » » Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Jauhi Narkoba

Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Jauhi Narkoba

Written By yun ciamis on 21 August 2015 | 4:06 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis memberikan penyuluhan Peningkatan Pencegahan Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda, sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam acara pelatihan fasilitator Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) bagi generasi muda se-Kabupaten Ciamis tahun 2015, yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Ciamis di Ballroom The Priangan Hotel Ciamis, Rabu-Kamis (19-20/08/15).

Sebanyak 78 unsur generasi muda se-Kabupaten Ciamis yang juga fasilitator PWK itu betujuan untuk peningkatan wawasan kebangsaan dan ketahanan bangsa bagi generasi muda se-Kabupaten Ciamis. 

Sebagai penanggungjawab, Kasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Kab. Ciamis, Wawan Heriawan, S.IP. MM., mengatakan, tujuan dari pelatihan fasilitator PWK ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai karakter bangsa dan wawasan kebangsaan, memberikan motivasi untuk menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap bangsa dan negara, menghargai dan menghormati perbedaan serta motivasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu juga untuk membentuk fasilitator-fasilitator dari kalangan generasi muda sebagai kader-kader untuk memberikan pemahaman tentang karakter bangsa dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat luas melalui sampul-sampul PWK di Kecamatan dan Desa di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si., berpesan kepada generasi penerus bangsa agar dapat mewaspadai ancaman narkoba yang dewasa ini sangat mengkhawatirkan, karena sifat jahat narkoba itu merambah ke wilayah dan status sosial tanpa batas, tidak mengenal siapa dia, dimana dia, sebagai apa dia, jika sudah kecanduan akan sulit keluar dari pengaruhnya.

“Adapun strategi BNN dalam upaya menyikapi Indonesia darurat narkoba adalah mendorong masyarakat menjadi imun narkotika, membantu korban penyalahguna agar pulih kembali, dan memberantas jaringan peredaran gelap narkoba, tentunya hal ini perlu dukungan dari semua pihak termasuk generasi muda agar berperanserta dalam upaya P4GN,tegasnya.

Menurut Dedy, generasi penerus bangsa yang sudah terlanjur jatuh hati pada narkoba dan sulit melepaskan diri dari jeratan narkoba, sehingga pemerintah mencanangkan Gerakan Rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba.

BNNK Ciamis mendapat kuota 500 orang untuk di rehabilitasi baik medis maupun sosial secara gratis, untuk mensukseskan program dimaksud dibutuhkan peran generasi muda sebagai motivator dan agen pembaharu di masyarakat, mampu memberikan pemahaman kepada keluarga pecandu agar mau direhabilitasi, hal ini pun sebagai bentuk tanggungjawab generasi muda akan kecintaannya pada bangsa dan negara,” katanya.

Melalui pelatihan fasilitator PWK, generasi muda Ciamis dapat meningkatkan kecintaannya kepada tanah air dan bangsa yang tentunya dapat berprestasi dan memiliki pola hidup sehat tanpa narkoba.***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com