Breaking News

Bamba, Cegah Narkoba Masuk Kampus

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Universitas Galuh (UNIGAL) Ciamis menggelar sosialiasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi mahasiswa baru melalui Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (Bamba) Tahun Akademik 2015/2016 bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, di Auditorium UNIGAL Ciamis, Kamis (03/09/15).

Sebanyak 2.915 Mahasiswa baru Unigal terbagi dalam 7 Fakultas dan 16 Program Studi, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) yang ditunjang dengan berbagai sarana prarasanaperkuliahan dan kemahasiswaan.

Mahasiswa baru juga dapat menyalurkan kreatifitas bakat dan hobi melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebanyak 9 unit, diantaranya UKM Gamapala, UKM Tarung Derajat, UKM Paduan Suara Mahasiwa, UKM Teater Tangtu Tilu, UKM Pramuka, UKM Resimen Mahasiswa, UKM KSR PMI, UKM LDK Raudathul Muttaqin, dengan harapan mahasiswa Unigal selain memiliki kompetensi dibidang akademisi juga dapat meningkatkan keterampilan dan prestasi, yang tentunya bersih dari narkoba, sesuai dengan tema “Mengembangkan Wawasan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Bagi Mahasiswa Baru yang Berbasis Karakter”.

Rektor Unigal Ciamis, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs. M.Si, menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus Unigal, diharapkan mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, yang sebelumnya di tingkat SMA sekarang di Perguruan Tinggi yang tentunya dapat menempuh perkuliahan dengan baik, berprestasi dan lulus menjadi sarjana sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Rektor menambahkan, Unigal menghadirkan narasumber dari BNNK Ciamis dengan harapan  mahasiswa baru saat ini dan kedepan tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif, tidak terlibat dengan masalah narkoba, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini merupakan langkah awal dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kampus, informasi yang didapat dari kegiatan ini seyogyanya menjadi bekal mahasiswa baru UNIGAL Ciamis kedepan.

Sementara Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si. mengajak para mahasiswa baru agar mampu menolak berbagai upaya penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba baik di dalam maupun di luar kampus, karena untuk membangun wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbasis karakter, salahsatunya terbebas dari masalah narkoba.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap mahasiswa baru merupakan generasi penerus harapan bangsa, generasi emas, generasi sehat, generasi tanpa narkoba, yang didukung dengan  wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara, berkarakter, terbebas dari masalah narkoba, katanya.

Sosialisasi diakhiri dengan penyerahan plakat cendra mata sebagai bentuk kerjasama dibidang P4GN dari Rektor Unigal diwakili Wakil Rektor I, Endang Supriatna, S.H,.M.Si., kepada Kepala BNNK Ciamis.**
 

Post a Comment

0 Comments