Home » » BNNK Ciamis Operasi Tempat Huburan dan Kos-kosan

BNNK Ciamis Operasi Tempat Huburan dan Kos-kosan

Written By yun ciamis on 14 September 2015 | 12:40 PM

ciamiszone.com :

BNNK CIAMIS,- Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar operasi gabungan kesejumlah tempat hiburan dan kos-kosan mahasiswa di wilayah Ciamis, Sabtu (12-09-15).

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara BNNP Jawa Barat dengan BNNK Ciamis yang melibatkan unsur terkait seperti POM TNI, Polres Ciamis dan SatPol PP Ciamis, dalam upaya memutus jaringan peredaran gelap narkoba di wilayah kerja BNNK Ciamis.

Ketua Tim Operasi Kompol Herdis Suhardiman, SH. MM., menegaskan digelarnya operasi gabungan ini dalam upaya memutus dan memberantas jaringan peredaran gelap narkoba, dengan harapan terciptanya lingkungan bersih narkoba.

Apapun temuannya dilapangan baik melalui pemeriksaan urin maupun barang bukti akan kami kembangkan lebih jauh, jika mereka pengedar akan ditindaklanjuti proses hukumnya, namun bagi penyalahguna atau pecandu narkotika akan kami upayakan rehabilitasi melalui assesment terlebih dahulu.

 “Dari hasil temuan di lapangan berdasarkan pemeriksaan urine di salahsatu tempat hiburan terdapat satu orang penyalahguna narkotika jenis Methamphetamine yang diduga zat narkotika tersebut terdapat di dalam sabu-sabu, mengingat tidak ada barang bukti, yang bersangkutan kami jangkau ke tempat rehabilitasi yang telah ditentukan yang merupakan mitra kerja BNNK Ciamis,katanya.

Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si., selaku penanggungjawab operasi menuturkan, operasi gabungan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan mendukung program pemerintah gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba di wilayah kerja BNNK Ciamis.

“Kami tidak berharap adanya tempat hiburan dan kosan di wilayah Ciamis menjadi sarang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, melalui kegiatan operasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada pemilik atau pengelola serta masyarakat agar mewaspadai bahaya penylahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tempatnya,” tegasnya.**
 
Share this article :

4 komentar:

  1. alhamdulilah narkoba di ciamis tak terlalu semerbak

    ReplyDelete
  2. ciamis masih berperannya para ulama sehingga masih bisa di kendalikannya narkoba

    ReplyDelete
  3. tempat hiburan adalah tempatnya keluar masuk narkoba

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com