Home » » Mahasiswa Berkualitas Dan Kepribadian Islami Jauhi Narkoba

Mahasiswa Berkualitas Dan Kepribadian Islami Jauhi Narkoba

Written By yun ciamis on 04 September 2015 | 2:41 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis menggelar sosialisasi bahaya narkoba dalam rangkaian penerimaan mahasiswa baru melalui Masa Ta’aruf Mahasiswa dan Daarul Arqom Dasar Tahun 2015, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, di Aula Gedung STIKes Muhammadiyah Ciamis, Selasa (01/09/15).

Kegiatan yang diikuti oleh 400 mahasiswa ini bertema “Membentuk Mahasiswa Berkualitas dan Berkepribadian Islami” diisi materi sosialisasi bahaya narkoba dari BNNK Ciamis dengan harapan terciptanya kampus bersih narkoba.

Penanggung jawab kegiatan Asep Gunawan, S.Kep Ners.,MPd. menurutkan, kegiatan in merupakan langkah pertama dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, informasi yang didapat dari kegiatan ini seyogyanya menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam meniti ilmu di STIKes Muhammadiyah Ciamis, harapannya semoga para mahasiswa STIKes tidak ada yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

Selaku narasumber, Kepala BNNKCiamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si. mengajak para mahasiswa baru agar mampu menolak berbagai upaya penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba baik di dalam maupun di luar kampus, karena untuk membangun mahasiswa berkualitas dan berkepribadian islami salahsatunya terbebas dari masalah narkoba.

Dedy menambahkan, terkait dengan strategi BNN dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yaitu Mendorong Masyarakat Menjadi Imun Narkotika, Membantu Korban Penyalahgunaan Agar Pulih Kembali, dan Memberantas Jaringan Peredaran Gelap Narkoba, mengingat kondisi bangsa Indonesia saat ini memasuki darurat narkoba, dimana ancaman narkoba merambah ke wilayah tanpa batas dengan sasaran target tanpa pandang bulu, baik yang diperankan oleh WNI maupun WNA.

Pemerintah Indonesia menerapkan ancaman pidana yang keras bagi mereka pelaku tindak pidana narkoba, namun bagi mereka para penyalahguna atau pecandu wajib menjalani rehabilitasi, sebagaimana program pemerintah saat ini melalui Gerakan Rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba.

Kita semua berharap mahasiswa baru STIKes Muhammadiyah Ciamis merupakan generasi penerus harapan bangsa, generasi emas, generasi sehat, generasi tanpa narkoba, tentunya mahasiswa berkualitas dan kepribadian islami jauhi narkoba.**
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com