Home » » SMPN 1 Ciamis Pelopor Anti Narkoba

SMPN 1 Ciamis Pelopor Anti Narkoba

Written By yun ciamis on 04 September 2015 | 5:21 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ciamis menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada para siswa guna menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba,  di Halaman SMPN 1 Ciamis, Jumat, (04/09/15).

Sebanyak 920 pelajar SMPN 1 Ciamis antusias mengikuti sosialisasi, dengan menghadirkan narasumber dari Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Ciamis, sebagai upaya menciptakan imunitas kapada para pelajar agar terbebas dari masalah narkoba yang suatu saat dapat mengancamnya.

Penangungjawab Kegiatan, Memet Pribadi, S.Pd, M.Pd, mengapresiasi kepada BNNK Ciamis atas kerjasamanya yang sudah terjalin sejak lama, dalam upaya menanggulangi masalah narkoba di sekolah, adapun tujuan digelarnya sosialisasi ini agar para siswa mengetahui informasi tentang apa itu narkoba, apa bahayanya apabila disalahgunakan,baik dampak kesehatan bagi tubuh serta sanksi hukumnya.

Memet berharap, para siswa mampu menyebarluaskan informasi bahaya narkoba kepada lingkungan sekitarnya termasuk kepada keluarganya di rumah, sebagai upaya pencegahan dini mengenai narkoba, lebih jauhnya SMPN 1 Ciamis bersih dari narkoba.

Sementara, Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos., M.M., menyebutkan, sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dipandang perlu untuk disampaikan sebagai bentuk edukasi kepada para siswa agar mampu menghindarinya sejak dini. Mengingat penyalahgunaan narkoba dewasa ini sudah sangat memprihatinkan, dimana peredarannya menembus wilayah tanpa batas, dimanapun, kapanpun, siapapun tidak pernah pandangbulu termasuk anak pelajar.

“Banyak faktor mengapa penyalahgunaan itu terjadi, diantaranya akibat pengaruh lingkungan yang kurang baik,lingkungan keluarga kurang harmonis, individu yang kurang memahami agama, faktor media informasi, inipun menjadi pemicu anak lari ke narkoba, katanya.

Menurutnya, perlu dukungan dari orang tua dan guru dalam mengawasi tingkah laku anak di rumah dan di sekolah, membangun komunikasikan sejak dini dengan anak, agar anak memiliki tanggung jawab sendiri dalam membentengi hal-hal yang negatif. Untuk itu peranserta semua pihak sangat dibutuhkan untuk menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba ini.** 

Share this article :

4 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com