Home » » Tiga Hektar Hutan Pamarican Terbakar

Tiga Hektar Hutan Pamarican Terbakar

Written By yun ciamis on 15 September 2015 | 10:32 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Diperkirakan seluas tiga hektar, hutan milik Perum Perhutani RPH Banjarsari terbakar, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok, meski tidak ada korban dalam kebakaran tersebut namun kejadian itu sempat mengagetkan warga sekitar hutan, Selasa petang (15/09/15).

Sumber ciamiszone melaporkan, api mulai muncul sekitar pukul 18.00 di hutan seluas 3 hektar di petak 82 C yang masuk di wilayah Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kec. Pamarican itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 oleh petugas Perhutani yang dibantu petugas dari Polsek Pamarican dan warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya.

Menurut keterangan sementara, sumber api diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, sehingga menyulut semak-semak yang kekeringan, akibatkan hutan di petak 82 C seluas tiga hektar pun terbakar.

“Selepas adzan magrib kami kaget dengan suara dari kawasan hutan, setelah dilihat ternyata api mulai merambat, dan kami pun langsung berupaya memadamkan api. Untung petugas dari Perhutani dan Polsek Pamarican segera datang dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata warga.**

Share this article :

3 komentar:

  1. wah jangan sampai kejadian seperti di riau ah ngeri

    ReplyDelete
  2. kenapa kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya kebakaran hutan

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com