Breaking News

PWI Peduli, Salurkan Bantuan Air Bersih

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Bekerjsama dengan Bank Jabar dan PDAM Tirta Galuh Ciamis, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis turut meringankan beban warga Ciamis yang membutuhkan air bersih akibat kekeringan.

Ketua PWI Ciamis, Anjar Asmara mengatakan, melihat kenyataan musim kemarau yang cukup panjang dan mengakibatkan sejumlah kekeringan meluas di Kab. Ciamis, anggota PWI Ciamis tidak ketinggalan meluangkan waktu disela kesibukannya mencari berita untuk ikut meringankan beban warga yang kesulitan air bersih melalui aksi peduli pembangian air bersih ke sejumlah warga yang membutuhkan.

“Berdasarkan data di BPBD Kab. Ciamis tercatat lebih dari 600 titik yang melaporkan daerahnya sangat kelsulitan air bersih, sementara BPBD dan PDAM baru bisa merealisasikan kurang dari 200 titik. Untuk itu PWI Ciamis bergerak memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Aksi PWI Peduli disambut baik Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang juga meluangkan waktu menghadiri pembagian air bersih dan berhadapan langsung dengan warga yang membutuhkan di satu titik pembagian.

Menurut Bupati, tahun depan pihaknya menjanjikan tidak akan ada lagi warga yang kekeringan dan kekurangan air bersih jika instalasi yang sedang dibangun selesai sesuai harapan.

 “Saat ini masih ujicoba saluran dari Sindangkasih, tapi masih belum sempurna karena masih ada sejumlah kebocoran jadi belum beroperasi, Insya Alloh setelah beroperasi, khususnya pelanggan PDAM di Ciamis tidak akan kekurangan air bersih,” katanya.

Sebanyak 60 ribu liter air bersih yang disebar di 15 titik disambut baik warga, bahkan mereka berharap pembagian air bersih berjalan secara  berkesinambungan selama musim kemarau ini.***

Post a Comment

8 Comments