Breaking News

BNN dan Bag. Hukum Sosialisasikan Perpu Narkotika

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Bekerjasama dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Narkotika kepada Para Pelajar secara maraton mulai Senin (26/10/2015) di SMPN 2 Ciamis, Selasa (27/10/2015) di SMPN 4 Ciamis dan kepada masyarakat, Rabu (28/10/2015) di Kecamatan Cisaga, Kamis (29/10/2015) di Kecamatan Cijeungjing.

Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam melindungi masyarakat dari masalah hukum terutama anak dan remaja melalui pembekalan Pemahaman Hukum, khususnya Undang-undang Perlindungan Anak, Undang-Undang Narkotika, dan Undang-Undang Lalu Lintas.

Diungkapkan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Ciamis, Aep Sunendar, SH. MH., maksud dan tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman hukum terhadap masyarakat khususnya generasi muda, seperti halnya terhindar dari masalah narkoba, perlindungan anak, dan lalulitas.

Menurut Aep, melalui kegiatan sosialisasi Perundang-undangan ini diharapkan masyarakat melek hukum dan memahami hak serta kewajibannya, berperanserta dalam menciptakan kondusifitas lingkungan yang tertib, aman, damai, dan sadar akan peraturan perundang-undangan yang berlaku di masyarakat.

Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos., M.M., mengakui, penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat perlu dilakukan karena merupakan amanat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Undang-undang narkotika ini ada untuk menjamin ketersediaan narkotika dalam upaya pengobatan (medis) dan penelitian (Iptek), serta melindungi masyarakat dari ancaman narkoba baik penyalahgunaan maupun peredaran gelap, khususnya bagi pelajar sebagai benerasi penerus bangsa,” kata Deny.**

Post a Comment

3 Comments