Home » » Duta Desa Ikut Kampanyekan Anti Narkoba

Duta Desa Ikut Kampanyekan Anti Narkoba

Written By yun ciamis on 06 December 2015 | 3:12 AM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pasanggiri Galuh Geulis sebagai Duta Desa Wisata Kabupaten Ciamis 2015 yang digagas oleh Lembaga Pengawasan Pengembangan dan Pembangunan Desa (LP3D) Kabupaten Ciamis mendapat pembekalan Bahaya Narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, di Asrama Haji Kompleks Islamic Center (IC) Ciamis, Kamis (03/12/2015).

Sebanyak 52 orang perwakilan dari 26 Kecamatan atau 26 Pasang Duta Desa siap menggali potensi desa serta promosi wisata baik melalui alam, kuliner, agro agri, kerajinan dan potensi lainnya yang dapat dikembangkan perekonomiannya.

Ketua Pelaksana Galuh Geulis, Yana Mulyana menjelaskan, mereka yang dikarantina ini telah melewati sosialisasi, penjaringan, audisi, serta seleksi, dari masing-masing kecamatan lolos satu pasang pria dan wanita baik dari unsur pelajar, mahasiswa dan umum.

Menurutnya, para duta ini mengikuti karantina selama satu minggu yang didalamnya ada 2 kegiatan, yaitu kegiatan indoor terpusat di Asrama Haji IC, kunjungan ke instansi terkait seperti Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Sekretariat Daerah (Setda), dan Sekreratiat DPRD Ciamis, sementara untuk outdoor berkunjung ke Marthatilaar Jakarta.


Sementara narasumber dari BNNK Ciamis, Suhendi, SH. membawakan materi Peranserta masyarakat dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Suhendi mengajak kepada para duta agar mampu berperanserta dalam upaya P4GN di lingkungan masyarakat, hal ini sebagai langkah awal dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat, lebih jauhnya duta desa mampu mengedukasi keluarga penyalahguna atau pecandu narkoba untuk direhabilitasi ke tempat yang telah ditentukan.

Dengan harapan duta desa, duta anti narkoba, selain mampu mempromosikan serta menggali potensi desa juga mampu mengkampayekan anti narkoba di masyarakat guna terciptanya desa bersih narkoba.*** 

Share this article :

4 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com