Breaking News

Edukasi Remaja Sehat Tanpa Narkoba dan Seks Bebas


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPM) Kabupaten Ciamis menggelar sosilasasi bahaya narkoba bekerjasama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis dalam rangkaian kegiatan Fasilitasi Forum Pelayanan Kesehatan Reprudiksi Remaja (FPP-KRR) bagi Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) bertempat di Wisma PGRI Ciamis, Jumat (27/11/15)

Sebanyak 104 remaja yang tergabung dalam PIK-R se-Kabupaten Ciamis antusias mengikuti arahan dan paparan dari narasumber, hal ini sebagai upaya peningkatan SDM PIK-R di Kabupaten Ciamis dalam memotivasi kelompok sebaya untuk berprilaku sehat.

Menurut Kasubid Ketahanan dan Ekonomi Keluarga BKBPM, Dra. Yeti Rosmawati, M.Si., terwujudnya kesehatan reproduksi remaja jika kelompok sebaya remaja berprilaku sehat terhindar dari seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDs.

Ditambahkannya, remaja rentan terhadap segala kemungkinan yang dipacu oleh karakteristik mencari jati diri, serba ingin tahu, mencoba hal-hal baru terlebih di era globalisasi dan arus informasi yang semakin terbuka memungkinkan remaja berprilaku tidak sehat.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat membangun ketahanan mental, dan fisik para remaja sehingga mampu berprilaku sehat terhindar dari seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan HIV / AIDs.


Sementara Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si mengapresiasi langkah-langkah BKBPM Ciamis dalam membangun remaja sehat reproduksi yang terhindar dari seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDs.

Menurutnya, PIK-R memiliki peran strategis dalam membangun kelompok sebaya yang berprilaku sehat, mampu memilih tempat dan teman bergaul sehingga tidak mudah terjerumus kepada seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan terhidar dari HIV/AIDs.

Ia berharap agar PIK-R menjadi mitra BNN dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), selain mampu mengedukasi kelompok sebaya dari masalah seks bebas dan HIV/AIDs, mampu pula memberikan informasi bahaya narkoba, serta mampu meyakinkan keluarga korban penyalahgunaan narkoba untuk dilakukan upaya rehabilitasi ditempat yang sudah ditunjuk dan menjadi mitra BNN.*** 

Post a Comment

1 Comments

  1. thanks,i like your post,and i wait a new post again. and , good luck.

    ReplyDelete