Home » » Karang Taruna Peduli Bahaya Narkoba

Karang Taruna Peduli Bahaya Narkoba

Written By yun ciamis on 28 December 2015 | 2:08 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) bekerjasama dengan Pengurus Karang Taruna Desa menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Kewaspadaan terhadap Bahaya Narkoba kepada kelompok pemuda, di Desa Karangpaningal Kecamatan Tambaksari, Selasa (22/12/2015), di Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga dan Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku, Rabu (23/12/2015).

Kegiatan ini sebagai langkah awal membangun sinergitas kelembagaan dengan unsur Karang Taruna Desa dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di masyarakat.


Kepedulian Karang Taruna di setiap desa ini sangatlah diharapkan dan dinantikan oleh masyarakat, mengingat Karang Taruna ini didalamnya terdapat generasi penerus bangsa dituntut mampu menjadi agen pembaharu di masyarakat, yang tentunya diawali dari diri para pemudanya itu sendiri untuk memiliki pola pikir positif terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, serta mampu menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos. MM. Mengatakan, pemuda sebagai generasi penerus bangsa dituntut peduli terhadap permasalahan narkoba di masyarakat, serta mampu membentengi diri dari ancaman narkoba, selain dapat merusak tubuh dan mental juga dapat mengancam ketahanan bangsa dan negara jika generasi penerusnya menjadi pecandu narkoba.

Ia berharap melalui kegiatan ini pemuda mampu mengkampanyekan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat, sehingga dapat terciptanya pola hidup sehat dan berprestasi tanpa narkoba.***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com