Breaking News

Panjalu Boyong Gelar Pinunjul Duta Desa Wisata 2015


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pasangan Cipta Erik Aria (23) dan Mia Siti Kamilah (24) utusan Desa Panjalu, Kec. Panjalu dinobatkan sebagai Pinunjul Duta Desa Wisata Kab. Ciamis 2015 pada Pasanggiri Galuh Geulis yang digelar kali pertama di Ciamis oleh Lembaga Pengawasan Pengembangan Pembangunan Desa Kab. Ciamis (LP3D), setelah dalam Grand Final menyisihkan utusan kecamatan lainnya, Senin dinihari (21/12/15) di Gedung Islamic Centre Ciamis.

Trophi Pinunjul diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yusuf SA, SH pasangan Erik dan Mia yang sekaligus menyandang gelar Duta Desa Wisata Kab. Ciamis 2015.

Kepada ciamiszone pasangan Duta Wisata tersebut mengakui, gelar tersebut merupakan tanggungjawab besar terhadap masyarakat Kecamatan Panjalu, khususnya Desa Panjalu yang mempunyai obyek wisata andalan yaitu Situ Lengkong Panjalu agar lebih berkembang dan mampu membangun sinergitas hingga bisa menopang perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“Bukan hanya obyek wisata yang sudah ada atau pun menggali potensi wisata lainnya untuk dikembangkan, tetapi juga bagaimana Panjalu berkembang sebagai Desa Wisata yang ditopang dengan SDM masyarakatnya melalui pengembangan ekonomi kreatif seperti inovasi dibidang kuliner. Jadi bukan lokasi wisata tapi juga wisata kulinernya yang khas, sehingga Panjalu dikenal bakhan go internasional,” kata keduanya.

Dengan bekal kemampuannya sebagai wirausahawan kuliner, Cipta Erik didampingi Mia yang kesehariannya beraktifitas sebagai guru honorer di SDN 2 Panjalu, berniat akan melakukan inovasi baru melalui sosialisasi dan berbagai pelatihan kepada warga Panjalu dengan dukungan pemerintah setempat.

“Kami siap turun melakukan berbagai pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat Panjalu agar Panjalu sebagai Duta Wisata mampu mengaplikasikannya dan mensejahterakan masyarakat. Tidka menutup kemungkinan Panjalu juga harus bisa dilihat dunia apalagi 2016 memasuki perdagangan bebas,” tegasnya.

Selain menetapkan utusan Kec. Panjalu sebagai Duta Desa Wisata 2015, Pasanggiri Galuh Geulis juga memilih empat kecamatan yang dinobatkan sebagai Duta Favorit dibidang Agro Agri, Alam, Ekonomi Kreatif danSeni Budaya.

Untuk Favorit Agro Agri diraih Kecamatan Purwadadi utusan Desa Purwajaya atas nama pasangan Sugeng Heryanto dan Eka Nurmayanti. Favorit Alam diraih Kecamatan Panawangan utusan dari Desa Cinyasag atas nama pasangan Yuliana dan Reza Anggraeni. Sementara Favorit Ekonomi Kreatif terpilih Kecamatan Rancah utusan Desa Rancah atas nama pasangan Ade Rifki dan Dian Nurmala, dan Favorit Seni Budaya jatuh kepada Kecamatan Banjarsari utusan Desa Kawasen atas nama pasangan Hamdan dan Lina Oqtavia. (cZ-01)*


Post a Comment

2 Comments

  1. terimakasih informasiny gan..

    http://www.pelangsingwscbiolo.net/
    http://www.klikme.net/
    http://www.pelangsingherbalwscbiolo.com/
    http://www.obatpelangsingherbalalami.net/

    ReplyDelete