Home » » Desa Harus Salurkan ADD ke Karang Taruna

Desa Harus Salurkan ADD ke Karang Taruna

Written By yun ciamis on 13 January 2016 | 5:21 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin menegaskan, sebanyak 262 desa yang ada di Ciamis diharapkan bisa membantu operasional Karang Taruna masing-masing melalui anggaran yang diterima.

Hal itu disampaikan dalam audensi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis dengan Bupati di Pendopo Ciamis, Selasa (12/01/16) malam.

Menurut Bupati, anggaran yang diterima masing-masing desa sekarang cukup sehingga sudah sepantasnya, desa memberikan bantuan kepada Karang Taruna masing-masing untuk ikut memberdayakan pemuda, terutama dalam bidang ekonomi kreatif dalam menciptakan inovasi dan potensi yang ada.

“Sudah sepantasnya masing-masing dengan memberikan bantuan antara Rp25 juta sampai Rp50 juta setiap tahunnya kepada Karang Taruna desa, karena anggaran desa cukup besar. Jadi nantinya tidak ada lagi Karang Taruna desa yang meminta bantuan ke tingkat kabupaten,” katanya.

Menurut Bupati, pos untuk Karang Taruna sebenarnya sudah ada di desa, tinggal Kepala Desanya saja yang menyalurkan.

“Bahkan desa itu bisa memberikan hibah kepada Karang Taruna dan kepada kelompok mana pun yang dianggap bisa membantu meningkatkan kesejahteraan warga, asal aturan persyaratannya ditempuh, seperti halnya di kabupaten,” kata Bupati.

Menanggapi hal itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Aries Firdaus TS didampingi Sekretaris, Oyat Nurayat menyambut baik, dan pihaknya akan segera mensosialisasikan hal itu kepada seluruh pengurus Karang Taruna di desa-desa.

“Alhamdulillah jika desa sudah bisa merealisasikannya, kami juga ikut terbantu guna membangun peningkagtan ekonomi dan sosial di desa-desa,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com