Home » » Meti Kertasari Juara Lomba Nyanyi Lagu Kenangan

Meti Kertasari Juara Lomba Nyanyi Lagu Kenangan

Written By yun ciamis on 06 January 2016 | 1:54 AM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Meti, seorang staf di Kelurahan Kertasari, Kec. Ciamis berhasil memboyong trophy Juara Pertama dan hadiah uang pembinaan yang diserahklan langsung oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin setelah mengalahkan 12 finalis lainnya dalam lomba Nyanyi Lagu Kenangan Korpri Kab. Ciamis, Rabu (06/01/16) dinihari di Gedung Galuh Rahayu.

Selain Bupati Ciamis, hadir juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kab. Ciamis yang juga Sekda Ciamis, Drs. H. Herdiat S, MM yang berharap kegiatan serupa digelar setiap tahun sebagai ajang hiburan dan refreshing serta silaturahmi antar anggota Korpri.

Sementara Loba Nyanyi yang digelar dua hari Senin-Selasa (04-05/01/15) itu berhakhir Selasa malam, saking ketatnya persaingan 13 finalis, Dewan Juri asal Bandung dan Tasikmalaya mengumumkan para pemenang Rabu (05/01/16) dinihari.

“Mudah-mudahan keputusan juri dapat diterima oleh semua, ini lomba yang sangat ketat hingga kami pun kesulitan untuk menentukan pemenangnya,” kata Ketua Dewan Juri, Wawan Darmawan yang juga musisi Bandung lulusan UPI Jurusan Seni itu.

Meti layak jadi pemenang karena olah vocal dan penghayatannya satu tingkat tipis diatas Desi dari PDAM yang berhak atas Juara II, dan Juara III diraih Rita perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Juara Harapan I jatuh kepada Elis wakil dari Setda Ciamis yang menurut juri mempunyai kelebihan dalam olah suara, begitu juga Juara Harapan II jatuh kepada Gilang wakil dari Polres Ciamis dengan kelebihan tone stabil dan gayanya yang rileks. Sementara Juara Harapan III, Deris dari BP4KP menjadi satu-satunya pria yang berhasil meraih juara.

Menurut Wawan Darmawan didampingi juri lainnya, Noviska asal Tasikmalaya, pihaknya sudah menjalankan tugas sesuai kapasitas dan kemampuannya dalam bidang seni tanpa adanya intimidasi dari mana pun.

“Keputusan ini kami buat selain untuk dipertanggungjawbakan kepada peserta dan penonton juga kepada Tuhan, dan dengan berbagai alasan secara jujur, obyektif dan tanpa ada intimidasi dari mana pun,” tegasnya. (cZ-01)*

Share this article :

3 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com