Home » » Obyek Wisata Darmacaang Sepi Pengunjung

Obyek Wisata Darmacaang Sepi Pengunjung

Written By yun ciamis on 17 January 2016 | 7:45 PM

ciamiszone.com : CIAMIS,- Setelah dibuka kembali, objek wisata Darmacaang di Kecamatan Cikoneng  ternyata masih sepi pengunjung, hingga warga pun mengaharapkan pemerintah terkait agar melakukan pengelolaan dengan baik.

Tidak dipungkiri, jika obyek wisata Darmacaang dipenuhi pengunjung bisa meningkatkan perekonomian warga, karena warga setempat memanfaatkan suasana dengan berdagang di kawasan tersebut.

“Jika kondisinya selalu seperti ini, keluarga saya makan apa? Untung masih ada yang datang meski tidak seperti sebelum-sebelumnya,” kata Ujang, salah seorang pedagang di kawasan Darmacaang, Minggu (17/01/16).


Kawasan objek wisata yang sekelilingnya dipenuhi pohon  pinus itu sering dimanfaatkan latihan bersepeda (downhill), seperti yang dilakukan grup sepeda Adventure Tamba Urat Murungkut  (ATUM) asal Sindangkasih.

Pimpinan ATUM, Om Cuss mengakui, dipilihnya hutan pinus sebagai tempat berlatih karena di Kabupaten Ciamis masih jarang lintasan yang memuaskan bagi para Gowes.

“Saya berharap pemerintah memfasilitasi kegiatan yang bermanfaat ini dan agar hutan pinus tidak terganggu, bisa dikelola dengan baik,” katanya.

Sementara Rijal, salah seorang pengunjung mengatakan, objek wisata Darmacaang sekarang kurang mengesankan dibanding sebelumnya, selain karena penataannya kurang baik, banyaknya sampah bereserakan di kawasan itu menimbulkan ketidaknyamanan pengunjung. (Dik)*

Share this article :

4 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com