Home » » Pengurus KBM Galuh Jaya Resmi Dilantik

Pengurus KBM Galuh Jaya Resmi Dilantik

Written By yun ciamis on 30 January 2016 | 1:59 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin diwakili Asisten II, HM> Soekiman resmi melantik Kepengurusan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya masa bhakti 2015-2016, di Aula DPRD Kab. Ciamis, Sabtu (30/01/2016).

Sambutan Bupati Ciamis yang dibacakan Soekiman, menegaskan keberadaan mahasiswa yang sedang menimba ilmu di luar Kabupaten Ciamis agar tetap menjaga nama baik Ciamis.

Selain itu, Bupati juga menegaskan, mahasiswa baik di wilayah Jabodetabek atau pun Jawa Tengah dan Yogyakarta agar bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia dan mampu menggali potensi yang bisa memajukan dan membawa nama baik daerah Ciamis.

“Silahkan mahasiswa berkarya di luar Ciamis, berwiraswasta, menggali potensi dan memberikan masukan kepada Pemkab Ciamis dalam potensi yang harus digali dan belum tergali berdasarkan pandangan mahasiswa dari luar Ciamis,” katanya.

Salah satu contoh, kenapa tidak mahasiswa di luar Ciamis mampu memberikan gambaran kondisi Ciamis dalam hal pariwisata, sehingga bisa menyedot wisatawan.

“Dengan masuknya wisatawan lokal atau pun mancanegera, tidak menutup kemungkinan mampu meningkatkan perekonomian Ciamis dan juga peningkatan PAD dari sektor perhotelan, rumah makan dan lainnya,” katanya.

Sementara Ketua Umum KBM Galuh Jaya, Ahmad Rizal Shidik menegaskan, pihaknya siap menerima tantangan dari Pemkab Ciamis untuk memberikan kontribusi terbaik bagi daerah.

“Kami siap berkontribusi, bukan hanya untuk daerah Kabupaten Ciamis tetapi untuk NKRI,” katanya.

Namun demikian, Ketua Umum yang baru dilantik itu pun meminta kepada Pemkab Ciamis agar lebih memperhatikan mahasiswanya yang sedang mengemban pendidikan di luar Ciamis.

“Dengan Ciamis Selaras mari kita selaraskan langkah antara Pemkab dengan mahasiswanya, simbiosis mutualisme harus diberlakukan agar tercipta Ciamis yang semakin dinamis,” tegas Ketua Umum KBM Galuh Jaya yang membawahi wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi) itu. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com