Home » » Tahun 2016 Ciamis Antisipasi Pasar Bebas MEA

Tahun 2016 Ciamis Antisipasi Pasar Bebas MEA

Written By yun ciamis on 01 January 2016 | 2:31 AM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Tahun 2016 masyarakat Ciamis harus bisa memanfaatkan peluang dan mengantisipasi perdagangan bebas MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) mengingat, pasar ekonomi MEA akan berdampak positif untuk Ciamis lebih maju dan berkembang.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin beberapa menit setelah pergantian tahun, saat usai memantau langsung warga Ciamis yang tumplek menyambut Tahun baru 2016 di Alun-alun Ciamis.

Menurut Bupati, manfaatkan peluang MEA harus bisa mengantisipasi pasar bebas Asean sebagai peluang untuk lebih maju dan berkembang.

“Tinggal kesiapan masyarakat siap atau tidak untuk bersiang dan berkompetisi secara regional Asean. Saya yakin pasar ekonomi Asean akan memberikan dampak positif bagi perkembangan Ciamis,” katanya.

Dijelaskan Bupati, Langkah persiapan menghadapi MEA sudah dilakukan jauh sebelumnya, mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia tidak hanya para pelaku usahanya tetapi juga  aparatur dan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya yakin para pengusaha di Ciamis sudah paham tentang MEA, sehingga meraka sudah mengatur stretegi masing-masing untuk menghadapinya,” kata Bupati.

Ditegaskan pula, kemitraan antara pemerintah dnegan para pelaku ekonomi atau pengusha di Ciamis adalah yang terpenting dalam menghadapi MEA.

Selain itu Bupati juga berharap, Tahun 2016 Ciamis akan lebih maju dan meraih sejumlah prestasi lebih banyak lagi dibanding 2015, termasuk menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kesejahterana masyarakat Tatar Galuh.

“Semua yang sudah tercapai pada 2015, bukan hanya hasil kerja seorang Bupati tetapi hasil kerja seluruh aparatur dan juga berkat dukungan masyarakat Ciamis,” katanya. (cZ-01)

Share this article :

2 komentar:

  1. untuk orang yang kreatif sangat terbuka luas peluang usaha

    ReplyDelete
  2. bagi orang konsumtif memang menghawatirkan tak kuat bersaing

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com