Home » » BNN Sosialisasikan Moto “Stop Cuek Stop Narkoba”

BNN Sosialisasikan Moto “Stop Cuek Stop Narkoba”

Written By yun ciamis on 20 February 2016 | 2:05 PM

ciamiszone.com :

BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putera Galuh Ciamis menggelar Advokasi Berwawasan Anti Narkoba sebagai upaya pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Aula STAI Putera Galuh, Kamis (18/02/2016) lalu.

Dalam kesmepatan itu disosialisasikan moto “Stop Cuek, Stop Narkoba”

Advokasi ini ditujukan kepada pemangku kebijakan di lingkungan kampus guna membentengi anak didiknya terbebas dari masalah narkoba.

Ketua Program Studi STAI Putera Galuh, Drs. Heri Hermawan Mahasiswa mengatakan, di lingkungan STAI Putera Galuh disiapkan untuk menjadi pengajar materi anti narkoba di lingkungannya masing-masing, sehingga kelak lulus kuliah selain dapat meraih sukses menjadi sarjana juga sukses dalam menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman narkoba.

Menurutnya, mahasiswa sebagai agen pembaharu di masyarakat dituntut peduli terhadap permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini, degradasi moral, pelanggaran hak asasi manusia (HAM) serta pelanggaran hukum lainnya termasuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dewasa ini sangat mengkhawatirkan.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. didampingi Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) mengapresiasi pihak STAI sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mampu mencetak karakter generasi bangsa yang islami, siap berdakwah di masyarakat.

“Tidak kalah pentingnya adalah komitmen pihak pimpinan lembaga terhadap masyarakat kampus dengan berbagai langkah dan upaya guna terciptanya lingkungan kampus bersih narkoba,” kata Dedi.

Ia menegaskan, permasalahan narkoba merupakan tanggungjawab bersama, semua pihak harus peduli terhadap kelangsungan hidup generasi bangsa dari ancaman narkoba yang kian hari kian massiv, untuk itulah peranserta masyarakat sebagai aksi nyata dalam upaya P4GN sangatlah dinantikan, dengan moto “Stop Cuek, Stop Narkoba”. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com