Breaking News

Dukung IMA Bupati Siapkan Lahan 10 Hektare

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebagai bukti keseriusan Pemkab Ciamis mendukung keberadaan olahraga motocross yang terus berkembang di Ciamis, dan sebagai penyeimbang dengan hadirnya sekretariat Indonesian Motocross Association (IMA), lahan seluas 10 hektare disiapkan untuk pembangunan sirkuit.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin seusai meresmikan sektretariat IMA di Komplek Sirkuit Gapuraning Rahayu, Minggu (21/02/16) sore.

Menurut Bupati, Pemkab Ciamis mempersiapkan lahan seluas 10 hektare di kawasan Alinayin Kecamatan Cipaku sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap keberadaan olahraga motocross di Ciamis yang terus berkembang.

“Sekretariat IMA yang levelnya nasional sudah ada di Ciamis, sirkuit motocross juga ada di Gapuraning Rahayu meskipun itu milik pribadi, tapi kenapa tidak pemerintah membangun sirkuit yang lebih refresentatif agar bisa digunakan untuk level nasional dan internasional,” katanya.

Ditegaskan Bupati, lahan seluas 10 hektare di kawasan Alinayin milik Pemkab Ciamis itu sudah direncakan akan dibangun dengan menghabiskan dana mencapai Rp16 milyar yang nantinya akan menjadi satu paket wisata di kawasan Ciamis Utara.


“Di sana ada wahana wisata Icakan, jadi kedepannya para penonton atau pengunjung, bahkan para crosser dan timnya bisa langsung menikmati wahana hiburan di Icakan. Ini akan menjadi sumber PAD dari bidang wisata,” katanya. (cZ-Lili/01)*

Post a Comment

0 Comments