Home » » Proyek Pipanisasi PDAM Belum Tuntas atau Gagal ?

Proyek Pipanisasi PDAM Belum Tuntas atau Gagal ?

Written By yun ciamis on 25 February 2016 | 10:32 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS, FOKUSJabar.com : Proyek pengambilan air baku untuk PDAM Tirta Galuh dari wilayah Gunung Cupu masih belum bisa dimanfaatkan, karena pelaksanaan proyek tahap pertama dinilai gagal menyusul ambrolnya bendungan, meski pemerintah pusat terus mengucurkan dana untuk proyek tersebut namun lagi-lagi masih tidak bisa digunakan karena terjadinya kebocoran di sejumlah pipa hingga air tidak bisa tersuplai ke bak penampungan.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Air Baku Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Danceu kepda ciamiszone, Kamis (25/02/16) seraya mengakui, tahun 2015 Dirjend Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum RI melalui BBWS Citanduy-Ciwulan mengucurkan anggaran sebesar Rp12.367.800,- yang bersumber dari APBN 2015 dengan penyedia jasa PT Tri Bakti berlamat di JalanTiram No. 27 Metro, Lampung Tengah.


“Namun pelaksanaan proyek untuk menunjang palayanan PDAM Titra Galuh Ciamis itu sampai saat ini belum bisa dinikmati masyarakat karena dinilai pelaksanaannya gagal. Padahal sejumlah anggaran sudah dikucurkan untuk penyepurnaan pipanisasinya,” kata Danceu.

Menurut Danceu, sebelumnya memang ada kegagalan tapi Insya Allah tahun ini bisa mengalir namun perlu adanya penyempurnaan kembali.



“Sebelum serah terima kepada Pemkab Ciamis dipastikan akan melakukan ujicoba dulu dan masih diperlukan anggaran untuk peyempurnaan. Mudah-mudahan anggaran tahun ini bisa menyempurkan proyek tersebut, hingga bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Ciamis, khususnya pelanggan PDAM Tirta Galuh Ciamis,” katanya. (cZ-Lili/01)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com