Home » » Gorong-gorong Ambrol Jalan Rajadesa Hampir Putus

Gorong-gorong Ambrol Jalan Rajadesa Hampir Putus

Written By yun ciamis on 10 March 2016 | 8:18 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebuah gorong-gorong di jalur Jalan Rajadesa-Jatinegara ambrol, akibatnya jalan tersebut hanya bisa digunakan setengah badan saja. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga setempat menghalangi gorong-gorong yang ambrol dengan tumpukan ban bekas.

Warga setempat, Koswara mengakui, dirinya berinisiatif menghalangi gorong-gorong yang kini berlobang itu dengan tumpukan ban untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum saya halangi dengan tumpukan ban, sering terjadi kecelakaan, motor terperosok atau pun mobil yang salah satu bannya masuk ke lobang yang menganga itu. Saya harap pemerintah segera meperbaikinya. Ini terjadi sudah hampir enam bulan lalu,” katanya kepada ciamiszone, Kamis (10/07/16).

Jika dibiarkan menurut Koswara, dikhawatrirkan lobang tersebut semakin besar dan ruas jalan pun bisa tertutup, padahal jalan itu merupakan akses yang menghubungan dua kecamatan, Rajadesa dan Jatinegara.

Diakuinya, sebelum ambrol seperti saat ini, gorong-gorong tersebut pernah diperbaiki warga setempat dengan cara dicor, namun matrial yang digunakan saat itu cukup seadanya sehingga kekuatannya pun tidak menjamin.

“Pernah kami memperbaiki dengan bergotongroyong warga setempat, tapi kualitasnya tidak menjamin karena diperbaiki seadanya, dilewati kendaraan besar saja langsung kembali ambrol,” katanya.



Kondisi jalan semakin mengkhawatirkan setelah memasuki musim penghujan sekarang, dan pihaknya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. (cZ-Lili)
Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com