Home » » 100 Meter Lagi, Sirkuit Gasstrack Cikande Penuhi Standar IMI

100 Meter Lagi, Sirkuit Gasstrack Cikande Penuhi Standar IMI

Written By yun ciamis on 28 May 2016 | 10:11 AM

ciamiszone.com :
JATINAGARA,- Seringnya digelar kegiatan grasstrack motocross di Sirkuit Cikande Jatinagara membuat panitia penyelenggara setempat, harus memutar otak untuk menyempurnakan arena sirkuit yang masih banyak kekurangan.

Ketua Penyelenggara Adventur di Sirkuit Cikande beberapa waktu lalu, Ali mengakui, sirkuitnya masih belum masuk standar tahap nasional karena ukuranya kurang dari satu kilometer, sedangkan standar ukuran nasional yang di haruskan Ikatan Motor Indonesia (IMI) harus mencapai satu kilometer.

“Track sepanjang satu kilometer merupakan salah satu syarat yang dutetapkan IMI, sementara sirkuit yang kami miliki hanya 900 meter, jadi hanya kekurangan 100 meter untuk mencapai standar IMI,” kata Ali.

Ali berharap, pihak pemerintah bisa membantu kebutuhan untuk memperpanjang sirkuit, karena segala upaya sudah dilakukan dalam memperjuangkan  panjang track dengan cara mencari anggaran.  

“Namun, dengan kondisi sekarang mencari dana untuk memperpanjang track diarasakan sangat sulit. Untuk itu kami memhon kepada pemerintah agar memperhatikan kebutuhan kami,” katanya.

Diakui Ali, pihaknya hanya membutuhkan dana minimal Rp30 juta yang diperuntukan sewa alat berat agar bisa membuka tambahan rute track sepanjang 100 meter lagi.

“Kami sudah berusaha berkomunikasi mencarikan solusi dengan pemerintahan desa setempat, tapi belum menemukan titik terang. Padahal jika pun harus mengembalikan kami sanggup. Karena dengan track sudah memenuhi standar kami bisa menggelar kegiatan mototcross secara leluasa,” katanya.


Diakui Ali, setiap evem digelar, pihaknya pun dipastikan memberikan kontribusi ke desa setempat. Apalagi jiga mempunyai tanggungan untuk mengembalikan dana talang untuk memperpanjang track. (Lili/cZ-01)*
Share this article :

6 komentar:

  1. padahal dengan karcis aja bisa di kembalikan di kemudian hari

    ReplyDelete
  2. masa kabupaten ga bisa penuhi uang cuma segitu

    ReplyDelete
  3. kalo engga pinjam saja ke perorangan dengan bagi hasil

    ReplyDelete
  4. ciamis sing gaduh arena sebagai wadah

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com