Home » » Bungkam Persibangga, PSGC Ciamis Kembali Raih Poin Tiga

Bungkam Persibangga, PSGC Ciamis Kembali Raih Poin Tiga

Written By yun ciamis on 21 May 2016 | 10:12 PM

ciamiszone.com :
STADION GALUH,- Dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) B 2016, PSGC Ciamis kembali meraih poin tiga setelah membungkam tamunya Persibangga Purbalingga dengan skor 2-0 di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (21/5/2016).

Gol pertama PSGC Ciamis diciptakan menit 18 oleh Budiawan (20) yang berhasil menempatkan si kulit bundar ke sudut kiri gawang Persibangga yang dikawal Suchamin (20), skor berubah 1-0.

Meskipun unggul sementara, Laskar Singacala asuhan Heri Rafni Kotari terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan lawan, hingga menit 35 kembali menyarangkan gol ke gawang Laskar Soedirman itu hingga menambah keunggulan menjadi 2-0.

Gol kedua tuan rumah ini disarangkan oleh Achmad Taofiq (4) yang juga baru dinobatkan sebagai kapten tim. Taofiq dengan sempurna memanfaatkan umpan rekannya Andi Dwi Kurniawan (27) dan menempatkan bola ke sudut kanan gawang lawan, skor pun berubah 2-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, sejumlah peluang diciptakan oleh pemain PSGC, namun sampai wasit Musthofa Umarella dari Jakarta Timur meniupkan peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Perwakilan Manajemen PSGC, Erwan Darmawan dalam jumpa persnya mewakili Manajer, Herdiat dan Coach Heri Rafni Kotari mengaku bersyukur atas kemenangan PSGC hingga berhasil menambah tiga poin.

Menurut Erwan, dibanding pertandingan sebelumnya melawan Persebas Banyumas, pertandingan melawan Persibangga justru lebih berat, karena pihaknya tidak mengetahui teknik permainan Persibangga sebelumnya, sehingga harus dengan cepat mengatur strategi untuk mengamankan poin.

“Alhamdulillah akhirnya bisa meraih poin penuh, dan ini menjadi modal untuk melangkah dalam pertandingan selanjutnya,” kata Erwan.

Sementara Pelatih Persibangga Purbalingga, Ahmad Muhariah mengakui, strategi PSGC sangat menyulitkan pergerakan anak asuhnya, hingga Laskar Soedirman itu tidak mampu mengimbangi permainan PSGC sampai akhir pertandingan, dan pihaknya harus rela pulang tanpa poin.

“Ini pelajaran bagi kami untuk mengevaluasi tim secara keseluruhan agar bisa meraih poin di pertandingan berikutnya,” kata Muhariah.

Hal senada diungkapkan Kapten Persibangga, M Faisol, menurutnya pihaknya sudah menduga pertandingan akan dirasakan sangat berat karena PSGC merupakan lawan paling berat di grup 3 ini.

“Apalagi saya tahu pasti bagaimana kemampuan anak-anak PSGC, termasuk dari fisik dan strategi permainannya, padahal saya sudah mempelajari jauh sebelumnya, tapi tetap sulit untuk mengembangkan permainan,” katanya.**

Susunan Pemain PSGC Ciamis
Penjaga Gawang: Ghoni Yanur/PG (30), Ahmad Taofiq/C (4), Muhamad  Erwin (2), Muhammad Taufan (26), Vincen (17), Aldi Imron (11), Andi Dwi Kurniawan (27), Budiawan (20), Joko Sasongko (10), Nia Nurfadilah (5), Saeful Amar (18).

Cadangan: Iwan Mumahamad Darmawan/PG (29), Ipan Prianto (15), Arif Budiman (21), Ganjar Kurniawan (14), Rosian Indira Saputra (8), Susanto (19), Dimas Galih (7).

Pelatih: Heri Rafni Kotari

Susunan pemain Persibangga Purbalingga
Penjaga Gawang: Muazis Safii/PG (30), Bayu Eko Prasetyo (4), Eriyanto (5), Purwanto (12), Ringga Setiawan (23), Riski Setiawan (22), Kosim (3), M Faisol/C (13), Trianto (21), Anggi Prabowo (16), Gunaryo (9).

Cadangan: Suchamin/PG (20), Inggit Prianto (15), Anugrah (7), Panji Angga (18), Sutyanto (11), Kurniawan Sukawijaya (10), Yasril Rahmadwan (19).

Pelatih: Ahmad Muhariah. (Lili/cZ-01)*


Share this article :

6 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com