Home » » IMB Hambat Penambahan Ruang Rawat RSUD?

IMB Hambat Penambahan Ruang Rawat RSUD?

Written By yun ciamis on 23 May 2016 | 2:55 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis melalui Kabag TU, Anton Gunawan membantah berbagai isu miring yang ramai dibicarakan masyarakat tentang belum adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pengembangan ruang rawat inap di RSUD Ciamis.

Menurut Anton, penambahan ruang rawat inap tersebut sebenarnya dibangun bukan pada tanah kosong, melainkan tanah eks koperasi dan eks gedung yang sudah tak terpakai yang sudah lama dirobohkan. Itu pun bukan tanpa IMB seperti  yang ramai dibicarakan, namun diperbaharui Unit Kelola Lingkungan (UKL) dan Unit Perlindungan Lingkungan (UPL)-nya yang dikeluarkan sejak 2009.

“Kami sangat menyayangkan mengenai permasalahan tersebut yang ibarat bola salju semakin jauh besar, namun kami juga memaklumi karena rumah sakit merupakan sarana umum dan wajar saja ketika mendapatkan kritikan dari masyarakat,” katanya, Senin (23/05/2016) seraya mengakui, dirinya memang belum memahami betul apa itu amdal atau UKL/UPL.

“Yang kami pahami saat ini rumah sakit sudah menerbitkan UKL/UPL oleh pendahulu saya yang sebelumnya pernah menjabat di sini. Yang saya pahami juga adalah rumah sakit ini tergolong Tipe C dan hanya mempunyai jumlah tempat rawat inap tak lebih dari 400 buah, namun saya tidak paham apakah sudah wajib dengan amdalnya atau bagaimana,” katanya. (Rehan/cZ-01)*
Share this article :

3 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com