Home » » Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Narkoba Melalui Workshop

Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Narkoba Melalui Workshop

Written By yun ciamis on 27 May 2016 | 4:23 PM

ciamiszone.com :
BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar Workshop Pengembangan Kapasitas di Kawasan Rawan Narkoba, di Aula Kecamatan Rancah, Kamis (26/05/2016).

Menurut Kasi P2M BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos, MM, permasalahan narkoba sudah merambah ke wilayah tanpa batas, bukan hanya di perkotaan saja namun sudah memasuki pelosok pedesaan dan perkampungan dengan sasaran target tanpa pandang bulu, semua bisa terkena.

Ia menambahkan, Kecamatan Rancah ke utara merupakan perlintasan dan perbatasan dengan Kab. Kuningan, berbataan juga dengan Kec. Tambaksari dan Jawa Tengah, Kec. Cisaga, Sukadana dan Kec. Rajadesa.


“Dengan letak geografis tersebut tidak menutup kemungkinan menjadi jalur peredaran gelap narkoba,” katanya.

Menurut Denny, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman narkoba yang dapat diimplementasikan melalui sistem keamanan lingkungan dan  pemberdayaan baik secara swadaya dan swakarsa, sebagai bentuk tanggungjawab terhadap kelangsungan hidup generasi bangsa dengan terciptanya lingkungan bersih narkoba.

Hal senada disampaikan Sekmat Rancah, Rohendi, S.Sos. yang menuturkan, pihaknya akan terus berupaya untuk mendukung terciptanya lingkungan masyarakat yang taat hukum dan bersih narkoba, dengan menjalin kerjasama dengan semua pihak sebagai bentuk sinergitas dalam memerangi peredaran narkoba.



Ia menegaskan, permasalahan narkoba bukan lagi permasalahan biasa tetapi permasalahan luar biasa yang perlu ditangani secara bersama-sama baik pusat maupun daerah, untuk itu dukungan peranserta masyarakat sangat kita harapkan. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com