Home » , » Warga Berebut Hadiah, Seniman Persembahkan Hadiah

Warga Berebut Hadiah, Seniman Persembahkan Hadiah

Written By yun ciamis on 29 May 2016 | 9:00 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,-  Puluhan ribu masyarakat Ciamis dan sekitarnya berebut hadiah Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-374 yang digelar Panitia Hari Jadi Ciamis, di Alun-alun Ciamis, Minggu (29/5/2016).

Ratusan hadiah menarik yang diundi setelah jalan sehat secara gratis itu sudah menjadi tradisi 11 tahun terkahir bagi warga Tatar Galuh dalam memperingati Hari Jadi Ciamis yang jatuh tepat setiap 12 Juni.

Sejumlah hadiah mulai tiket gratis umroh, sepada motor, televisi, lemari es, sepeda gunung dan yang lainnya setiap tahun menjadi incaran bukan hanya warga Ciamis tetapi juga incaran warga di luar Ciamis yang mengikuti jalan sehat sesuai rute yang ditentukan panitia.

Namun di hari yang sama, seniman Ciamis yang tergabung dalam Teater Wastu bersikeras menampilkan kreasinya dalam Pasanggiri Seni Tari, Musik dan Teater di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung.

Penampilan mereka bukan hanya mewakili Kabupaten Ciamis tetapi mewakili Wilayah BKPP IV Jabar yang terdiri dari Kab. Ciamis, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Garut, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.

Hasilnya, Teater Wastu Ciamis mampu memberikan penampilan terbaik dan keluar sebagai Juara 1 Tingkat Jawa Barat setelah juri menobatkannya sebagai Penampil Terbaik, sementara Juara 2 diraih Kota Cimahi dan Juara 3 Kabupaten Sukabumi.

Sutradara “Bebegig” Teater Wastu, Didon Nurdani mengakui, diraiihnya gelar juara tingkat Jawa Barat ini bukanlah hal yang mudah, namun penuh proses panjang sejak 2014.

“Tahun ini kami datang ke Bandung untuk menang, tidak seperti tahun sebelumnya. Dan gelar juara ini kami persembahkan sebagai kado atau hadiah Hari Jadi Ciamis ke-374,” katanya.

Didon menegaskan, gelar Juara Tingkat Provinsi Jawa Barat ini membuktikan di Tatar Galuh masih ada seniman-seniman yang mampu memperlihatkan kreasinya jika sejalan dengan pemerintah dalam pembinaannya.



“Di Hari Jadi ke-374 ini, Pemkab Ciamis harus jeli siapa yang benar-benar harus diperhatikan, karena tidak dipungkiri di Ciamis masih banyak seniman “Tandatanya” yang secara tidak langsung sudah mengotori nama besar Galuh,” katanya.

Diakui Didon, drama yang disutradarainya mengambil tema tradisi budaya lokal dengan judul “Bebegig” buah karya penulis dan juga dramatur, Noer JM.

Para pemain Teater Wastu Ciamis yang berbascam di Kampus SMPN 1 Ciamis itu melibatkan sekitar 35 orang mulai dari usia TK, SD, SLTP dan SLTA hingga mahasiswa dan pelaku seni lainnya, pimpinan Dang Q-Moss. (cZ-01)*
Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com