Home » » Warga Sirnamulya Bangun Jalan di Atas Saluran Air

Warga Sirnamulya Bangun Jalan di Atas Saluran Air

Written By yun ciamis on 23 May 2016 | 6:22 PM

ciamiszone.com :
RAJADESA,- Masyarakat Kampung Sirnamulya, Desa Sirnajaya, Kec. Rajadesa membuka akses jalan lingkungan sepanjang 600 meter dengan lebar 140 cm. Karena sebelummnya tidak ada akses, warga memanfaatkan saluran air jalan yang diatasnya dijadikan jalan.

Pembangunan jalan tersebut diawali dengan pembukaan akses jalan dengan swadaya murni masyarakat, namun pengecorannya mendapat suntikan dari Anggara Desa Rp 30 juta.

“Kami susah payah membuka akses jalan tersebut yang sebelumnya adalah saluran air irigasi untuk mengairi sejumlah kolam warga. Tahap pengerjaan membuka akses itu memang sulit tapi dengan semangat warga berharap bisa menjadi jalan, semua warga terlibat dalam kerja bakti. Hingga kini saluran air berada di bawah jalan yang sedang kami cor ini,” kata Soleh, seorang Tokoh Masyarakat setempat kepada ciamiszone, Senin (23/5/2016).


Menurut Soleh, dengan dibukanya akses jalan lingkungan itu, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di lingkungan setempat, karena jalan tersebut nantinya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Bahkan  tidak menutup kemungkinan setelah dibukanya jalan ini banyak minat masyarakat untuk membangun pemukiman. Insya Alloh dalam minggu ini sudah bisa digunakan,” katanya.



Diakuinya, dalam pembangunan tersebut setiap harinya melibatkan sekitar 150 warga baik laki-laki atau perempuan, mereka bekerjabakti demi terwujudnya jalan yang selama ini mereka impikan. (Lili/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com