Home » » Tegasnya Sanksi Demi Mencetak Generasi Bermutu

Tegasnya Sanksi Demi Mencetak Generasi Bermutu

Written By yun ciamis on 28 July 2016 | 4:04 PM

ciamiszone.com :
SINDANGKASIH,- Sekolah adalah tempat medidik anak-anak dengan mengajarkan anak untuk menjadi anak yang mampu memajukan bangsa, karena di sana anak bisa belajar cara berhitung, cara membaca huruf dan mengenal tentang moral (budi pekerti) dan estetika.

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswanya di bawah pengawasan guru. Ketegasan dalam menerapkan aturan dengan sanksi merupakan upaya mencetak generasi bermutu.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah di SMK Galuh Rahayu Sindangkasih, Drs. H. E Suherman, M.H menyikapi adanya sejumlah siswanya pada kenaikan kelas Tahun Ajaran 2015/2016 tetap tinggal di kelas asalnya.

Menurut  Suherman, setiap sekolah memiliki kebijakan dan aturan main tersendiri, mulia dari tata tertib untuk siswa sampai sanksi yang akan diberikan kepada siswa.

“Beberapa siswa kami telah melanggar aturan dan tata tertib sekolah. Kami terpaksa memberikan sanksi tersebut, karena kami tidak ingin mencetak generasi bangsa yang tidak bermutu. Sebab selain akan merugikan dirinya sendiri juga orangtua  mereka yang membiayainya,” katanya, Kamis (28/07/2016).

Sebaliknya, menurut Suherman, selain sekolahnya menerapkan sanksi tegas, pihaknya juga sangat mengapresiasi siswanya yang berprestasi.


“Sekolah berikan membebaskan pemembayar SPP selama tiga bulan bagi siswa yang berprestasi di semua angkatan,” katanya. (Brata)
Share this article :

6 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com