Home » » Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, KKN Unigal Gelar Penyuluhan

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, KKN Unigal Gelar Penyuluhan

Written By yun ciamis on 24 August 2016 | 10:11 PM

ciamiszone.com :
PANJALU,- Sebanyak 200 pelajar perwakilan SD, MTs dan MA DI lingkup Kecamatan Panjalu mendapat penyuluhan dari BNN Kabupaten Ciamis yang dimotori oleh Kelompok KKN Mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Posko Desa Mandalare, di Gedung Serba Guna Desa Mandalare, Selasa (23/08/2016).

Menurut Ketua Pelaksana KKN Unigal Posko Mandalare, Dadan Ramdani, kegiatan bertujuan selain untuk membentengi para pelajar dari ancaman narkoba, juga memberi pembekalan hidup ke depan agar mampu berprestasi memiliki pola hidup sehat tanpa narkoba.

Sebagaimana tema yang diusung “Menjadikan Generasi Masa Depan Hidup Sehat Tanpa Narkoba”, harapannya masyarakat Panjalu khususnya generasi muda memiliki pola pikir dan pola hidup positif, berprestasi, sehat tanpa narkoba.


Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos. MM., menuturkan, kasus penyalahgunaan narkoba marak terjadi di masyarakat hampir semua kalangan, termasuk pelajar.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, pelajar dituntut memahami akan permasalahan narkoba agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

Ia menambahkan, penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan tujuan hidup sebagai pelajar, karena konsentrasi berfikir dirusak oleh narkoba yang merasuk ke susunan saraf pusat, lebih jauhnya lagi narkoba berdampak pada sanksi hukum.



“Kita semua berharap melalui kegiatan ini sebagai langkah awal membangun generasi muda untuk meraih prestasi tanpa narkoba,” pungkasnya. (cZ-01)
Share this article :

4 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com