Home » » Komunitas KR-4 Ciamis Peduli Bahaya Narkoba

Komunitas KR-4 Ciamis Peduli Bahaya Narkoba

Written By yun ciamis on 30 August 2016 | 3:59 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Permasalahan narkoba merupakan tanggungjawab bersama, semua pihak dituntut peduli akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba karena berdampak multidimensi. Menyikapi hal itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar workshop pengembangan kapasitas di lingkungan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Kendaraan Roda Empat (KR-4) didi Warung Bu Mamah-4 Ciamis, Sabtu (27/08/2016) lalu.

Hadir Ketua IMI Pengcab Ciamis, Tonton Guntari, S.H., dan juga Komunitas KR-4 terdiri dari perwakilan HMRC, VIRTIOUS, CORROTO, JAC, STREAM.ORG, FERIO.ORG, MOBILITY, VES Community Pangandaran yang semuanya anggota IMI Jabar cabang Ciamis.

Menurut Tonton, melalui kegiatan ini seluruh anggota IMI cabang Ciamis memahami permasalahan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi bangsa, dan semua komunitas kendaraan khususnya KR-4 Ciamis harus menjadi teladan bagi komunitas lainnya bersih dari narkoba.

“Tekad kami adalah mendukung gerakan anti narkoba sebagai wujud peran serta IMI cabang Ciamis dalam menyelamatkan keluarga, kerabat dan sesama komunitas bahkan generasi muda, karena BNN telah memberikan pemahaman bagi kita semua menginsiprasi untuk melakukan kampanye anti-narkoba," katanya. 

Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si., didampingi Kasi P2M  Deny Setiawan, S.Sos., M.M., mengapresiasi tekad dari pengurus IMI Pengcab Ciamis beserta anggotanya untuk mensukseskan gerakan anti narkoba, mulai dari keluarga, sahabat, komunitas itu sendiri serta generasi muda pada umumnya dalam upaya pencegahan dan pembernatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat.  

Menurut Dedy, guna menyukseskan lingkungan bersih narkoba, dibutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, mengingat amanat Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, untuk berperanserta dalam upaya P4GN tentunya demi terciptanya lingkungan bersih narkoba.

Kegiatan diwarnai pemasangan stiker “Stop Narkoba” dipimpin langsung Kepala BNN Kabupaten Ciamis yang menempelkan stiker pada kendaraan peserta secara simbolik dan diikuti peserta lainnya sebagai wujud komitmen bersama dalam upaya memerangi narkoba.

"Kita semua berharap melalui kegiatan ini menjadi langkah awal kepedulian masyarakat dari berbagai komunitas ikut serta dalam upaya P4GN di lingkungannya masing-masing, sehingga terbentuk imunitas masyarakat dari ancaman narkoba," pungkas Dedy. (cZ-01)*

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com