Home » » Persib vs Arema, Panpel Bidik Stadion Galuh

Persib vs Arema, Panpel Bidik Stadion Galuh

Written By yun ciamis on 23 August 2016 | 5:51 PM

ciamiszone.com :
STADION GALUH,-  Stadion kabanggaan warga Tatar Galuh yang juga basecamp Laskar Singacala PSGC Ciamis direncanakan akan menjadi tempat partai bergengsi lanjutan Torabika Soccer Campionship A 2016 antara Persib Bandung vs Arema Cronus Malang, Sabtu (27/8/2016) mendatang.

Kabar tersebut diperoleh setelah Tim Panitia Penyelenggara Pertandingan Persib vs Arena Cronus berkunjung ke Stadion Galuh Ciamis sekaligus mengajukan permohonan peminjaman stadion ke Pemkab Ciamis, Selasa (23/8/2016).

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, sampai saat ini belum ada kejelasan izin menggunakan Stadion si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Aspi (GBLA) yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON XIX, sehingga pihaknya memutuskan untuk menggunakan Stadion Galuh Ciamis.


“Sebagai alternatif kita akan meminjam Stadion Galuh untuk menjamu Arema Cronus,” kata Bram.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H Herdiat menjelaskan, pihaknya mengizinkan peminjaman Stadion Galuh Ciamis dengan beberapa persyaratan.

Persyaratan tersebut diantaranya, Panpel harus menempuh izin operator penyelenggara ISC A dan ISC B.

“Sebelum, saat pertandingan dan setelah pertandingan menjadi tanggungjawab Panpel. Selain itu juga harus mengikuti Perda yang ada di Kabupaten Ciamis seperti pajak, ketertiban dan retribusi yang ada, termasuk perijinannya ke pihak kepolisian ,” kata Herdiat.

Selain itu, Herdiat mengingatkan, untuk ketersediaan tiket harus disesuaikan dengan kapasitas penoton di Stadion Galuh Ciamis yang hanya mampu menampung maksimal 18 ribu penonton.

“Namun idealnya 15 ribu penonton, mereka akan leluasa menyaksikan pertandingan dengan rincian di Tribun Selatan dan Utara masing-masing berkapasitas 6.000 penonton dan Tribun Timur sebanyak 2.500, sementara VIP hanya untuk 500 penoton,” katanya.

Dalam kesmepatan itu, Herdiat mengingatkan kepada warga Tatar Galuih, seandainya laga Persib kontra Arema Cronus berlangsung di Stadion Galuh, diharapkan agar jangan menonton langsung ke stadion, tepai lebih baik menonton di siaran televisi saja.


“Nonton di tv akan lebih jelas, apalagi melihat keiindahan Stadion Galuh. Selain itu juga untuk memprediksi membludaknya suporter Persib dan Arema karena pertandingan pamungkas diputaran pertama ini cukup bergengsi,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

7 komentar:

  1. lawan arema terlalu banyak suporternya ga bakalan aman

    ReplyDelete
  2. akan ricuh banyak penonton ga kebagian tempat

    ReplyDelete
  3. kalau main dengan tim lain mungkin bisa

    ReplyDelete
  4. mungkin tribun penontonnya yang kurang luas

    ReplyDelete
  5. padahal kalau banyak ajang berkelas di ciamis lumayan untung

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com