Home » » Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Pemuda Jauhi Narkoba

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Pemuda Jauhi Narkoba

Written By yun ciamis on 25 August 2016 | 3:35 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Wawasan kebangsaan dan ketahanan bangsa mutlak dimiliki oleh generasi penerus bangsa, hal ini sebagai bentuk cinta tanah air dan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), itulah tema ini diusung Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Ciamis yang melandasi sosialisasi bahaya narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, di Aula RM. Samudera Ciamis, Rabu (24/08/2016).

Kasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Kabupaten Ciamis, Wawan Heriawan S.IP., MM., kegiatan diikuti oleh 78 orang perwakilam generasi muda unsur Karang Taruna dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.


Tujuannya untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, untuk itulah pemuda sebagai generasi penerus bangsa dituntut memiliki visi kedepan dalam kerangka membangun bangsa, berprestasi tanpa narkoba,” kata Wawan.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si., dalam pemaparannya tentang bahaya narkoba menuturkan, cita-cita luhur bangsa Indonesia ke depan, berada di pundak generasi muda saat ini, untuk menciptakan cita-cita luhur tersebut  generasi muda dituntut mewaspadai bahaya narkoba yang suatu saat dapat mengancamnya.

“Ancaman narkoba dapat menghancurkan masa kini dan masa depan anak bangsa, untuk itu melalui pelajaran wawasan kebangsaan ini pemuda diharapkan memiliki ketahanan yang kokoh guna melindungi bangsa dan negara dari berbagai ancaman termasuk narkoba,” tegasnya.


Menurut Dedy, semua berharap melalui sosialisasi wawasan kebangsaan dan ketahanan bangsa ini, generasi muda mampu menentukan cara pandang bangsa kedepan, memiliki semangat pembangunan yang berwawasan anti narkoba. (cZ-01)*
Share this article :

3 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com