Home » » Dinilai Indisipliner, Bupati Berhentikan Sekretaris Satpol PP

Dinilai Indisipliner, Bupati Berhentikan Sekretaris Satpol PP

Written By yun ciamis on 23 January 2017 | 9:41 AM

ciamiszone.com :
MAKO PRAJA,- Dinilai telah melanggar aturan sebagai abdi negara, DS yang belum genap satu bulan dilantik sebagai Sekretaris Satpol PP Kabupaten Ciamis, dinonaktifkan dari jabatannya, Senin (23/0/2017).

Surat Keputusan Pemberhentian sementara tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang sengaja menjadi inspektur apel Senin pagi di halaman Mako Praja atau Halaman Kantor Satpol PP Kab. Ciamis.

“Dengan berat hati saya sampaikan SK ini, karena tidak ada lagi cara bagi setiap PNS yang indisipliner melanggar sumpah jabatan dan etika ASN. Apalagi banyak pelanggaran yang dilakukan bersangkutan. Disaat Ciamis terus berupaya mensosialisasikan anti korupsi dengan terbentuknya Saber Pungli dan mendapat pengarahan dari KPK, justru kita mendapat musibah,” kata Bupati.

Diakuinya, pemberhentian DS dari jabatannya dimaksudkan agar yang bersangkutan bisa lebih fokus untuk menyelesaikan permasalahannya, baik secara adminitrasi, kekeluargaan atau pun secara hukum.


Seperti diketahui, DS tersandung permasalahan saat dirinya menjabat sebagai Camat Cimaragas terkait dana CSR dengan sejumlah desa. Namun sampai dirinya terkena mutasi/rotasi menyusul pembentukan SOTK baru pada akhir 2016 lalu, permasalahan di Cimaragas belum terselesaikan.

Beberapa waktu setelah Bupati Ciamis melantiknya sebagai Sekretaris Satpol PP, banyak korban yang mengadukan permasalahan tersebut. Hingga Bupati melalui Inspektorat melakukan investigasi terhitung awal Januari 2017.

“Saya mendapat aduan dan laporan sejak setelah pelantikan/pengukuhan SOTK baru, dan dalam waktu singkat itulah Inspektorat melakukan investigasi dan hasilnya keluarlah keputusan untuk memberhentikan yang bersangkutan,” kata Bupati.

Saat ini, DS ditempatkan sebagai staf di BKD, sementara jabatan yang ditinggalkannya akan dijabat seorang Plt.

“Tidak ada batasan waktu sampai kapan pemberhentian jabatan sementara ini, yang jelas sampai yang bersangkutan tuntas menyelesaikan permasalahannya, baru nanti akan dipertimbangkan,” tegas Bupati. (Yun)
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com