Home » » Kadin Ciamis Kembali Bangkit

Kadin Ciamis Kembali Bangkit

Written By yun ciamis on 31 January 2017 | 2:24 PM

ciamiszone.com :
GD. PUSPITA,- Setelah vakum selama belasan tahun, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ciamis kembali bangkit dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan Baru untuk masa bakti 2016-2021 di Gedung Puspita Ciamis, Selasa (31/1/2017).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kadin Jabar, Agung S. Sutisno berserta Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin.

Menurut Agung, momen ini merupakan kebangkitan Kadin Kabupaten Ciamis setelah lama vakum, sehingga dalam menjalankan tupoksinya harus ditunjang dan difasilitasi pemerintah daerah. 

"Keberadaan Kadin merupakan amanah Undang-Undang, selama bekerja perlu didukung oleh fasilitas yang layak dari pemerintah setempat. Kewajiban Kadin mendorong pertumbuhan secara ekonomi di daerah. Pemerintah setempat harus segera menyediakan tempat untuk Kadin Ciamis bekerja,” katanya.

Hal senada diakui Ketua Kadin Kabupaten Ciamis terpilih, H. Johni Jalil Anwar yang meminta kepada Pemkab Ciamis untuk memfasilitasi sebidang lahan untuk membangun sekretariat.

“Untuk membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di Ciamis, kami butuh sarana dan prasarana dan diharapkan Pemkab bisa memfasilitasinya," kata Johny yang terpilih menjadi ketua hasil musyawarah pada 12 Oktober 2016 lalu.

Sementara Ketua Pelaksana, H. Kunkun Umar Faruk mengakui, pelantikan terhadap 51 anggota Kadin merupakan lamngkah awal kebangkitan Kadin Ciamis untuk melaksanakan amanah yang telah di berikan Undang-undang.

"Sesuai dengan tema pada pengukuhan hari ini, yakni Optimalisasi Sinergitas Pelaku Usaha dengan Stakeholder di Kabupaten Ciamis, kita akan berusaha bangkit kembali untuk kemajuan ekonomi di Ciamis," katanya.

Kunkun berharap, Kadin Ciamis aktif bekerja sama dengan baik bersama semua pihak, mulai dengan eksekutif, legislatif maupun para pelaku usaha dalam rangka menggali, membina, dan menumbuhkan trasportasi bisnis berbagai jenis. (Yun)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com