Home » » PWI Ciamis Peringati HPN 2017, Hindari Berita Hoax

PWI Ciamis Peringati HPN 2017, Hindari Berita Hoax

Written By yun ciamis on 09 February 2017 | 12:33 PM

ciamiszone.com :
Jln. IWA KUSUMAH SOMANTRI,- Hari Pers Nasional yang setiap tehun diperingati tanggal 9 Februari, tahun ini acara puncak nasional digealar di Ambon, Maluku yang resmi dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, namun khusus di Kabupaten Ciamis, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Ciamis menggelar secara sederhana di Kantor PWI setempat, Jalan Iwa Kusumah Somantri.

Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara, SH mengatakan, peringatan HPN 2017 di Ciamis digelar secara sederhana dengan agenda bersyukur kepada Alloh SWT karena keberadaan pers masih terus diperhatikan dan tetap menjadi pilar keempat demokrasi di Indonesia.


Menurut Anjar, PWI Kabupaten Ciamis yang wilayahnya masih membawahi sejumlah insan pers selain di Kabupaten Ciamis juga di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran diharapkan bisa terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan di tiga daerah tersebut.

“Dengan HPN 2017 ini diharapkan insan pers di Ciamis, Banjar dan Pangandaran lebih profesional menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan menghindari berita hoax yang saat ini terus berkembang menjadi vilar disejumlah medsos,” katanya.

Dijelaskan Anjar, PWI akan terus berupaya memberikan motivasi kepada anggotanya agar berkiprah sesuai aturan, baik undang-undang atau pun Kode Etik Wartawan Indonesia dan Kode Etik PWI. Begitu juga dengan aturan yang diterapkan oleh Dewan Pers.

“Semua wartawan anggota PWI di Ciamis, Banjar dan Pangandaran diupayakan semuanya bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), karena UKW merupakan sebuah modal untuk menjalankan tugas di lapangan,” katanya.


Anjar juga berharap, dengan HPN 2017 pembangunan di Ciamis, Banjar dan Pangandaran tertopang dengan keberadaan media sebagai wadah untuk memberikan kritik membangun, sosluasi dan juga sbagai kontrol terhadap jalannya pemerintahan. (Yun)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com