Home » » Wabup: Wartawan Harus Evaluasi

Wabup: Wartawan Harus Evaluasi

Written By yun ciamis on 09 February 2017 | 5:57 PM

ciamiszone.com :
Jln. IWA KUSUMAH SOMANTRI,- Dalam peringtatan Hari Pers Nasional tahun 2017 ini, wartawan Ciamis harus evaluasi diri, karena semakin berkembangnya zaman semakin berat tantangan wartawan dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin saat memberikan sambutan peringatan HPN 2017 di halaman Kantor PWI Kabupaten Ciamis, Kamis (9/2/2017).

Menurut Wabup, evaluasi dalam arti meningkatkan kinerja wartawan dibanding sebelumnya hingga memberikan produk berita yang membangun dan mampu berkontribusi bagi perkembangan pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Jadi yang sudah baik, tingkatkan lebih baik. Karena selama ini yang saya alami, wartawan yang tergabung di PWI Ciamis sudah menjalankan kaidah kode etik jurnalistik dengan memberitakan fakta-fakta lapangan apa adanya. Termasuk saya, bisa dikenal di Ciamis tidak dipungkiri karena berita-berita hasil karya jurnalistik,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana yang memberikan semangat baru bagi wartawan Ciamis untuk terus berkarya tanpa rasa takut berlebihan sepanjang pemberitaannya sesuai dengan fakta di lapangan.

Menurut Nanang, evaluasi merupakan langkah yang harus dilakukan oleh wartawan dalam arti memperkuat keberanian mengungkapkan fakta di lapangan yang sebenarnya.

Polititi PDIP ini menegaskan, pengungkapan fakta buruk lebih bagus dibanding fakta-fakta baik, karena dengan mengungkap keburukan berarti akan terjadi evaluasi kepada mereka yang bersangkutan untuk lebih baik.

“Buruk beritakan buruk dan baik juga beritakan baik, tidak ada seorang pun yang bisa menghalangi kinerja wartawan. Jangan takut sepanjang sesuain dengan fakta di lapangan,” katanya.

Nanang mengakui, sepengetahuan dirinya sejak berkiprah di Ciamis selama 17 tahun terakhir, wartawan PWI Ciamis selalu mengungkap fakta sesuai kondisi di lapangan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja wartawan yang tergabung dalam PWI Ciamis, selamat Hari Pers Naisonal,” katanya. (Yun)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com