Home » » Hindari Narkoba dan Pungli, Lapas Ciamis Tandatangani MoU

Hindari Narkoba dan Pungli, Lapas Ciamis Tandatangani MoU

Written By yun ciamis on 31 March 2017 | 11:50 AM

ciamiszone.com :
Ir. H. JUANDA,-  Lapas Kelas II Ciamis bertekad  berani bersih dalam pelayanan, hal tersebut dituangkan dengan penandatanganan kesepakatan (MoU) dengan instansi terkait dalam pelayanan di Lapas, Jalan Ir. H. Juanda Ciamis, Jumat (31/03/2017).

Penandatanganan MoU ini bentuk keseriusan Lapas Ciamis yang mengangkat  tema "Kita Kerja Pasti Bersih Melayani".

Kepala Lapas Kelas II B Ciamis, Gumilar Budi Rahayu kepada ciamiszone mengatakan, kerjasama antar institusi BBN, TNI/POLRI, Kesehatan, Damkar dan Disperindag ini, sebenarnya sudah dilakukan, namun dengan adanya MoU ini lebih memberikan semangat baru.

Menurut Gumilar, ke depan yang perlu kita tingkatkan adalah kerjasama dengan Damkar, pasalnya sudah lama di Lapas Ciamis ini tak mengadakan pelatihan atau simulasi tentang kebakaran, ini pekerjaan rumah kita.

“Lapas maupun warga binaan harus tanggap bencana terutama kebakaran,” katanya.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan dalam  Apel Siaga dengan tujuan untuk mengingat kembali tugas dan fungsi masing-masing.

“Pimpinan kita menghendaki untuk mengingat kenbali tugas pokok kita, masih banyak terdengar petugas Lapas di pemberitaan berbagai media masa di tempat lain  terkait peredaran narkoba dan isu isu pungli di Lapas. Untuk itu dengan pendekatan kemanusiaan kita dapat mencegah hal tersebut,” tegasnya.

Diakuinya, selama tiga bulan terakhir memimpin Lapas Ciamis, Alhamdulilah kondisinya kondusif, hal itu terjadi karena tidak terlepas dari pendekatan kemanusiaan dengan petugas.

 “Narapidana kita dapat mencegah hal hal yang tidak kita inginkan, tak sedikit petugas yang dipecat karena kejadian di dalam Lapas. Dengan pendekatan keagamaan serta kemanusiaan hingga menjadikan diri kita sebagai bapak, juga bisa jadi anak, bahkan sebagai teman. Dengan demikian mereka dapat teman curhat yang mengerti dan memahami baik petugas maupun napi,” kata Gumilar.

Dengan melakukan pendekatan kemanusiaan, diharapkan Lapas Ciamis dapat menjalankan tugas dengan bersih, sesuai tema yang diusungnya, Kita Kerja Pasti Bersih Melayani. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com