Home » » Anak SD dan SMP Wajib Sholat Dzuhur di Sekolah

Anak SD dan SMP Wajib Sholat Dzuhur di Sekolah

Written By yun ciamis on 25 April 2017 | 12:48 AM

ciamiszone.com :
MALEBER,- Diwajibkan seluruh murid kelas 4, 5, 6 SD dan kelas 7, 8, 9 SMP di Kabupaten Ciamis melaksanakan sholat Dzudur di lingkungan sekolah masing-masing, atau di masjid terdekat dengan sekolah.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin saat memberikan tausiah Isro Mi’raj di Mesjid Al-Istiqomah Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Senin (24/4/2017) malam.

Menurut Bupati, untuk membentuk anak-anak menjadi anak sholeh sebagai regenerasi di Kabupaten Ciamis, diwajibkan anak-anak melaksanakan sholat Dzuhur di sekolah, dan itu sudah diinstruksikan kepada seluruh kepala sekolah.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh kepala sekolah agar mewajibkan anak muridnya kelas 4, 5, 6 SD dan 7, 8, 9 SMP melaksanakan sholat di sekolah sebelum mereka pulang. Jika ada kepala sekolah yang tidak menerapkan hal itu, ibu-ibu atau bapak-bapak silahkan laporkan langsung ke saya, nanti saya yang akan menindak kepala sekolah tersebut,” tegasnya.

Untuk itu Bupati berharap, kepada seluruh orangtua murid agar tidak lupa menanyakan kepada anak-anaknya ketika sepulang sekolah, sudah sholat dzuhur belum di sekolahnya? diwajibkan tidak oleh kepala sekolahnya?

Dijelaskan Bupati, gerakan seperti itu merupakan satu upaya dalam membentuk anak menjadi sholeh, diawali dengan kebiasaan sholat berjamaan dengan sesama rekannya di sekolah.

Selain itu juga harus diikuti oleh gerakan membaca Al Quran sejak dini, sesuai dengan visi misi Kabupaten Ciamis yang diawali dengan iman dan takwa.

“Saya berharap, Kabupaten Ciamis beberapa tahun yang akan datang bebas dari buta huruf Al Quran. Jadi harus dari sekarang anak-anak kita dididik belajar membaca Al Quran,” tegasnya.

Menurut Bupati, di zamannya ketika orangtua mendidik agama kepada anak-anak itu merupakan bekal masa depan yang belum banyak masalah, bahkan yang belum ada, belum terjadi, lain lagi dengan didikan gama orangtua sekarang kepada anak-anaknya, mereka mendidik agama jutsru untuk menghadapi masalah yang sudah terjadi.

Salah satu contohnya, saat ini peredaran narkoba atau pun minuman keras (miras) sudah menjangkau sampai ke pelosok desa, anak-anak zaman sekarang sudah mengenal rasanya mabuk.

Ditegaskannya, gerakan membaca Al Quran bersamaan untuk mendorong barokah Alloh SWT.

“Tingkatkan nillai-nilai keagamaan agar Ciamis penuh dengan barokah,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com