Home » » Asda II Apresiasi TalkShow Bedah Buku Taman Baca Galuh Tabayun

Asda II Apresiasi TalkShow Bedah Buku Taman Baca Galuh Tabayun

Written By yun ciamis on 24 April 2017 | 5:25 PM

ciamiszone.com :
GEDUNG PKK,- Asisten Daerah (Asda) II, HM. Soekiman memberikan apresiasi kepada Pengelola Taman Baca Galuh Tabayun yang sudah mampu menggelar TalkShow Bedah Buku ‘’Abroad You (YH) di Gedung PKK Ciamis, Senin (24/42017).

Menurut Soekiman, kegiatan semacam ini sangat diapresiasinya karena dengan adanya kegiatan TalkShow Bedah Buku ini para pemuda di Ciamis bisa membuka wawasan yang luas dan bisa berkereatif.

“Buku adalah guru menuju kesukesan, saya berharap pada semua pemuda yang hadir di kegiatan ini bisa menjadi orang- orang yang cerdas dalam membangun Ciamis,” katanya saat mewakili Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin membuka resmi kegiatan tersbeut di Gedung PKK Ciamis, Senin (24/4/2017).

Sementara penulis buku ‘Abroad You (YH), Purti Agustina S.Pd. sebagai pemateri dalam acara tersebut mengajak kepada para pemuda yang terdiri dari mahasiswa dan penggiat literasi di Ciamis, berbagi pengalaman dan ilmu yang tertuang dalam buku karangannya itu.

Menurut Putri, buku yang menceritakan perjuangan pemuda Indonesia mengikuti program internasional di luar negeri dilakukannya dengan perjuangan mulai dari tahap seleksi dampai berhasil menjalankan program ke luar negeri.

“Saya sangat bangga bisa bertemu langsung dengan para pemuda sekaligus penggiat literasi Ciamis, semoga yang saya tulis pada buku ‘’Abroad You (YH) ini bisa memberikan manfaat dah bisa membuat pemuda–pemudi jadi lebih baik dan lebih maju lagi terhadap membaca, karena dengan membaca kita bisa menjadi manusia sukses,” katanya.

Ketua Pengelola Taman Baca Galuh Tabayun, Apep Saepudin S.Pd, mengatakan, TalkShow ini adalah program Taman Baca Galuh Tabayun. Dengan digelarnya TalkShow Bedah buku ini, sekaligus memperingai Hari Buku se-Dunia

Menurut Apep, kehadiran Purti Agustina sebagai penulis buku ‘’Abroad You (TH)” yang datang langsung dari Jakarta bisa memberikan inspirasi pemuda Ciamis untuk lebih kreatif dan berkembang menatap kehidupan masa dating, sepertti halnya semangat dan keuletan pemuda-pemuda Indonesia yang digambarkan oleh penuis dalam bukunya.

Sementara itu, seorang peserta, Nurul yang juga mahasiswi Universitas Galuh Ciamis mengakui, dengan adanya kegiatan TolkShow Bedah Buku ini diharapkan pemuda di Ciamis bisa menjadi pemuda yang kreatif, pemuda yang bisa membuka jalan hidupnya menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Putri Agustina dan Taman Baca Galuh Tabayun memberikan kenang-kenangan buku kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan pemateri seputar literasi dan langkah kedepan bermimpi untuk menginjakan kaki di luar negeri dan sekembalinya, mereka bisa menuangkannya dalam sebuah buku. (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com