Home » » Bupati Ciamis Isi Acara Isro Mi’raj di Maleber

Bupati Ciamis Isi Acara Isro Mi’raj di Maleber

Written By yun ciamis on 24 April 2017 | 11:48 PM

ciamiszone.com :
MALEBER,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin tampil sebagai mubaligh dalam acara peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Mesjid Al-Istiqomah, Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Senin (24/4/2017) malam.

Sejumlah warga mengapresiasi kehadiran Bupati Ciamis tersebut, mereka tidak mengira jika kehadirannya untuk memberikan tausiah tampil sebagai  mubaligh.

“Saya kira Pak Bupati hanya akan memberikan sambutan saja, ternyata jadi mubaligh juga, kami salut mempunyai seorang bupati yang juga bisa jadi mubaligh,” kata mereka.

Sementara H. Iing Syam Arifin dalam tausiahnya menitikberatkan kepada warganya agar tetap memperkuat iman dan akidah, jangan sampai terjerusmus atau terbawa oleh aliran sesat.

Bupati juga mengigatkan kepada para orangtua agar bisa mendidik anak-anaknya menjadi anak sholeh yang bisa dan mampu menghadapi perkembangan zaman, sebagai generasi penerus di Kabupaten Ciamis.

Menurut Bupati, Kabupaten Ciamis merupakan kabupaten yang agamis, selain banyak pesantren juga banyak kiayinya, bahkan Ciamis sempat menjadi sentral untuk seluruh dunia ketika melakukan aksi long march atau jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta saat mengkuti Aksi 212, akhir Desember 2016 lalu.

“Ciamis terkenal di seluruh dunia saat aksi 212, karena long march-nya dari Ciamis ke Jakarta. Mereka itu para santri yang dipimpin kiayi-kiayinya, ini membuktikan di Ciamis banyak pesantren dan Ciamis adalah kabupaten agamis,” tegas Iing.

Dijelaskan juga, selain aksi long march, Ciamis juga berhasil menggelar hatam Quran beberapa waktu lalu, hingga umat memenuhi kawasan Mesjid Agung Ciamis dan sekitarnya.

“Ada sekitar lima ribu hatam, mulai dari jam 7 sampai jam 12. Saat itu dunia Ciamis penuh dengan kalimat Qur'an dan firman Alloh yang dibacakan,” kata H Iing yang memberikan tausiah selama kurang dari 1,5 jam itu. 


Menurut Iing, itu dilakukan karena diharapkan Kabupaten Ciamis tetap kondusif yang dilindungi Alloh SWT.

“Ada tiga tempat yang dilindungi Alloh, yaitu masjid, tempat yang sering dibacakan Al Quran dan tempat yang selalu mengurus anak yatim piatu. Bukan hanya tepatnya saja tetapi orang-orang yang mengurusnya pun akan dilindungi Alloh,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com