Home » » Bupati Ingatkan Warga Jangan Terbawa Aliran Sesat

Bupati Ingatkan Warga Jangan Terbawa Aliran Sesat

Written By yun ciamis on 25 April 2017 | 1:23 AM

ciamiszone.com :
MALEBER,- Maraknya aliran sesat di Tanah Air, mulai adanya orang yang mengaku sebagai seorang nabi, seorang malaikat dan juga seorang kanjeng yang disegani karena di pondok pesantrennya mencapai ribuan orang, harus diwapadai oleh umat Islam di Kabupaten Ciamis.

“Sebagai umat muslim, kita hanya percaya kepada Alloh SWT, tidak dengan yang lain. Untuk itu kita harus mewaspadai gerakan-gerakan aliran sesat yang banyak terjadi di Tanah Air ini. Jangan sampai kita tergiur atau terbawa aliran sesat tersebut,” kata Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dalam tausiahnya saat memperingati Isro Mi’raj 1438 H di Mesjid Al-Istiqomah Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Senin (24/4/2017) malam.

Menurut Bupati, umat Islam harus berpikir dengan logika, wujudkan iman dan taqwa dengan menggelar pengajian-pengajian, sehingga kita terhindar dari rayuan atau iming-iming aliran sesat.

Tidak dipungkiri, mereka memberikan iming-iming kemudahan dalam hal duniawi, mulai dengan cara mudah mendapatkan materi atau sejumlah uang, sampai ke cara mudah dalam beribadah.

“Aliran sesat itu menjanjikan kemudahan beribadah kepada Alloh, mulai cara sholat sampai puasa, padahal semua yang mereka ajarkan justru justru bertentangan dengan ajaran agama. Jadi kuatkan iman kita, jangan tergiur dengan janji dunia atau materi. Berpikir logika jangan gelap mata. Meski pun ada yang sudah tergiur itu karena kosongnya iman dan akidah mereka,” jelasnya.

Dijelaskan pula, mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan menggelar kegiatan keagamaan, merupakan langkah positif yang harus terus dilakukan, sementara pembangunan infrastruktur hanyalah penunjang.

“Pembangunan infrastruktur hanyalah sebagai tanggung jawab moral pemerintah untuk melayani masyarakat,” kata Bupati. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com